Senin, 16 Maret 2015

Berkah Ngeblog, Jadi Reporter :)



Apa cita-citamu? 
Selain menjadi penulis, cita-cita terpendamku adalah menjadi reporter.
Ya, sayangnya tak kesampaian. Aku malah mlipir menjadi penulis buku dan bakul arisan online. Sebagai blogger. Aku sedang mencoba profesional alias konsisten ngeblog. Sekitar tujuh bulan ini aku fokus menulis di blog. Padahal, aku telah menjadi blogger sejak tahun 2005. Hehe. 

Reportase Dee's Coaching Clinic di Solo



Hanya saja blogku saat itu cuma jadi ajang narsis, curhat geje dan promosi buku. Tak disangka, tekad konsisten ngeblog membuncah gara-gara menyimak laporan kultwit Lestari  tentang acara Blogging with heart bersama Mbak Indjul. Padahal, aku bahkan tak hadir di acara itu. 

Jadi kontributor Web wisata berkat ngeblog
Ternyata, blog tak hanya pelarian bila capek menulis buku. Blog bisa jadi ladang amal jika diniatkan berbagi. Bisa dapat teman-teman baru yang sehati. Aku mengikuti saran Mbak Indjul, rajin apdet hal-hal yang bemanfaat, rajin blogwalking ke blog teman-teman blogger, dan rajin promo blogku di sosmed.

Ya, blog sekarang happening banget. Dari sekedar untuk curhat pengisi waktu luang, wadah berekspresi para blogger, kini blog dilirik banyak penerbit bahkan perusahaan untuk bekerjasama. Selain menghasilkan kepuasan, mendatangkan banyak teman baru, ajang berlatih menulis, Ngeblog ternyata bisa menjadi sebuah profesi yang menghasilkan uang. Menggandeng blogger untuk promosi saat ini adalah keniscayaan.

Alhamdulillah, setelah mengikuti saran Mbak Indjul, keadaan blogku www.dewirieka.com membaik hehe. Tak disangka, satu-persatu berkah ngeblog menciprati aku. Berkat ngeblog, aku bisa menjadi reporter seperti cita-citaku! Kok bisa? 

Yaa, berkat ngeblog, aku bisa hadir di acara-acara seru, meliput berbagai hal dan menuliskannya di blog. Agar bisa dibaca pengunjung blogku dan mereka mendapatkan manfaat dari situ. Berkat ngeblog pula, aku bisa menjadi kontributor sebuah website wisata di Semarang. Tak disangka, cita-citaku tercapai walau sebatas reporter abal-abal hihi. 

Jadi, apa impianmu? Ingin menjadi penulis? Ingin berbisnis? Ingin jadi fotografer, desainer atau profesi lain? Yuk, wujudkan dengan ngeblog.  

 Ditulis oleh: Dewi 'Dedew' Rieka


7 komentar:

  1. Gara-gara mbak Dedew jadi reporter coaching clinic di Solo, saya bisa belajar dari Dee (walaupun gak bisa hadir, hehehe)

    BalasHapus
  2. penasaran ikut acaranya mba dee... sukses terus yaaa dan menginspirasi yaaa...

    BalasHapus
  3. Heheee barutau blog yang ini. Alhamdulillah asik banget jadi blogger :)

    BalasHapus
  4. ngeblog bikin pikiran tambah terbuka. asyik pokokmen

    BalasHapus
  5. Tapi jenis blogger apa ya? kalo blog isinya teknologi bisa gak ya??? :)

    BalasHapus
  6. iya..moga sy kecipratan juga ya ! Ketularan untuk ngeblog, rajin promo n....

    BalasHapus
  7. udah buat tapi belum keluar manfaatnya mb, hehehe, pgn buata yang langsung domain seperti mn dewi

    BalasHapus