Selasa, 05 Mei 2015

Pelatihan Blog Untuk Pemula di Ungaran

Alhamdulillah Pelatihan Ngeblog Untuk Pemula di Citra Ilmu Ungaran telah berhasil diselenggarakan

Komunitas Penulis Ungaran sebagai penggagas acara yang wira-wiri kesana kemari mengurus pendaftaran, tempat, konsumsi, dll. Sementara  kami dari blogger Gandjel Rel yang bertindak sebagai pemateri.

Karena ini merupakan pelatihan ngeblog untuk pemula, maka kami memulai semuanya dari awal, mulai dari memotivasi peserta untuk ngeblog dan bagaimana cara membuat blog. Peserta dari pelatihan ini random. Mulai dari mahasiswa semester awal, karyawan, ibu rumah tangga, dan wiraswasta. Ada yang memang belum memiliki blog, ada juga yang sudah punya, tetapi lama tak diisi dengan postingan baru dengan bebagai macam alasan.

Sesi satu motivasi ngeblog dan cara membuat blog


Setelah pemberian teori tentang blogging oleh saya (Rahmi Aziza), peserta langsung dipersilahkan untuk praktek membuat blog, dan posting. Bagi yang berhasil membuat postingan pada hari itu berhak mendapatkan doorprize

Dewi Rieka juga memberikan materi bagaimana membuat konten blog yang menarik. Setelah itu masih ada acara bagi-bagi hadiah lagi dengan kuis.

Semoga ilmunya bermanfaat ya teman-teman. Dan bagi yang ingin mengadakakan pelatihan ngeblog semacam ini, InsyaAlloh kami siap untuk belajar bersama dan saling berbagi ilmu.

foto bareng peserta pelatihan blog


@gandjelrel

Ditulis oleh Rahmi Aziza, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie, pemilik blog www.rahmiaziza.com.

3 komentar: