Sabtu, 27 Juni 2015

Ngabuburit bareng Bukalapak.com

Oleh: Dian Wahyu Puspitasari

Halo GRess, senengnya hari Rabu (24/6) Gandjel Rel diundang sama bukalapak.com salah satu e-commerce buat bukber. Bukber yang turut mengundang komunitas di Semarang dan PT. Pos Indonesia ini berlangsung seru. Selain Blogger Gandjel Rel ada teman kita Blogger Kancut Keblenger, seputarsemarang.com dan visitsemarang.com. Juga para seller BL.



Acara dibuka oleh perwakilan BL Semarang. Yaitu Mas Jiban dan Mas Ian. Duo admin ini menjelaskan tentang apa sih bukalapak.com itu. Yup, BL adalah salah satu pelopor e-commerce di Indonesia. Seperti yang diungkap oleh Mas Jiban, seller BL sampai saat ini sudah mencapai tiga ratusan ribu seller. Wuih, banyak banget ya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan komunitas. Mbak Lestari sebagai perwakilan dari GRes (sebutan member Gandjel Rel) yang memperkenalkan Gandjel Rel. Banyak yang menyangka kalau Gandjel Rel itu komunitas food blogger. Karena namanya yang unik seperti nama salah satu makanan, yaitu roti gandjel rel. Hihihiii...

Setelah teman-teman komunitas memperkenalkan diri, ngobrol asiknya dilanjutkan dengan sharing tentang melindungi aku facebook kita dari hacker. Seperti yang disampaikan oleh Om Ainul Hakim, sebaiknya membuka akun pribadi dengan koneksi pribadi (modem). Sebaiknya menghindari hot spot gratis, apalagi hotspot tanpa password. Ketika kita berselancar di dunia maya, sebaiknya membuka web yang protokolnya sudah /http. Karena itu lebih aman, sehingga bisa terhindar dari tangan-tangan jahil yang ingin merusak akun kita.

Sharing yang seru ini jadi nggak kerasa, tahu-tahu udah maghrib aja. Saatnya buka puasa dulu. Hehehe. Setelah makan, minum, solat maghrib, acara masih lanjut lho. Kali ini sharing diisi oleh Pak Agus dari Pos. Semua yang datang semangat banget nanya. Termasuk mbak Lestari dari GRes. Nanyain soal prangko yang belum ada batasan nilai kalau kita mau kirim kartu pos pakai prangko. Sharing dengan PT. POS ini bertujuan agar mutu dan pelayanan PT. POS dapat ditingkatkan. Acara seru ini selesai jam delapan malam. Walaupun lama tapi jadi tambah teman dan ilmu.


GRes yang datang (Dian dan Lestari)
Baca juga di http://kotakajaibemak.blogspot.com/2015/06/bukber-seru-bareng-bukalapakcom_24.html

3 komentar: