Selasa, 21 Juli 2015

Bukber Sambil Belajar Google Analytic

Ditulis oleh: Dian Nafi

Apa yang lebih membahagiakan selain berkumpul dengan para sahabat, dan senyampang dengan mereguk kehangatan itu kita memperoleh ilmu baru yang bermanfaat? Demikianlah sore itu menjadi salah satu keping dari cerita besar kami. Belajar google analytic dari seorang sahabat yang bernama Shinta Ries dari Blogger Perempuan sekaligus sedang mudik dan murah hati sebab mengajak kami semua berbuka di Ramadhan penuh rahmat dan kasih sayang ini.




Apa sih Google Analytic? Silakan googling ya teman-teman.
Pun turitorial dan tips triknya juga bisa dipelajari via browsing internet jika teman-teman mau dan rajin belajar secara otodidak.  

Our privilege that afternoon is we shortly briefed about the items which we need to pay a lot of attention regarding google analytic. Jadi kita secara singkat dikasih tahu mbak Shinta, step by step-nya untuk pasang google analytic bagi web kita serta item-item mana saja yang harus diperhatikan. Apa manfaat masing-masing item itu dan bagaimana cara menggunakannya.

Mba Shinta Ries bareng GRes


By the way, karena waktunya singkat banget, dari jam empat sore sampai bedug maghrib saja, jadilah kami upayakan mencatat sekenanya saja apa yang bisa kami tangkap, untuk selanjutnya bisa kami googling lebih detailnya di rumah masing-masing.

However, this opportunity is great. Terima kasih banyak mbak Shinta Ries, Blogger Perempuan, dan komunitas blogger perempuan Semarang yaitu Gandjel Rel. Semoga makin berkah dan manfaat ilmu serta rejekinya. Aamiin ya Robbal alamiin.

5 komentar:

  1. Balasan
    1. hehehe ini reportase acaranya aja fen, kalau ttg GA ada di blogku pas ngobrol cantik di bogor

      Hapus
  2. Senangnya bisa ketemuan n dapat ilmu sekaligus

    BalasHapus
  3. Tiap hari mantengin analitik, karena nggak ada kerjaan lain hhh

    BalasHapus
  4. asyik yaa kedatangan cikgu muda cantik kinyis kinyis.... ck ck ck....

    btw, ternyata gandjel rel itu awewe semua yaaa

    BalasHapus