Senin, 31 Agustus 2015

Good News From Gandjel Rel & IIDN Semarang :)

Dear GRes, 

Alhamdulillah, bulan ini penuh berkah untuk Gandjel Rel.
Yup, Gandjel Rel dan IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) Semarang diajak untuk menjadi pembicara dalam program School Visit Faber Castell dan tulisen.com di beberapa SMA dan SMP di Semarang selama 6 bulan. Dimulai Agustus ini. Tema workshop menulisnya adalah cara membuat cerpen yang baik.

Winda Oetomo sharing di SMP Fransiskus

Untuk bulan Agustus, IIDN Semarang dan Blogger Gandjel Rel telah mengisi di tiga sekolah yaitu SMP Islam Sultan Agung I Semarang oleh Dewi Rieka, Winda Oetomo mengisi di SMP Fransiskus Semarang dan hari ini tanggal 31 Agustus Dian Nafi mengisi di SMKN 3 Semarang.


Selama satu jam, Gandjel Rel berbagi pengetahuan tentang cara membuat cerpen yang baik. Diharapkan dari program ini, anak-anak sekolah tertarik untuk belajar menulis. Karena menulis adalah salah satu life skill yang perlu dikuasai seseorang untuk bekal masa depannya. 

Mohon doanya ya agar kerjasama ini langgeng dan program ini bisa menularkan semangat nulis dan blogging pada siswa sekolah dan masyarakat Semarang umumnya, sesuai visi dan misi pendirian Gandjel Rel, komunitas blogger perempuan di Semarang. Semoga makin banyak siswa-siswi berprestasi dan berkarya lewat tulisan, aamiin...


Oh iya, mulai bulan September, diluncurkan program  Roadshow Penulisan oleh IIDN Semarang dan Gandjel Rel, komunitas blogger perempuan Semarang, dimana kita akan berbagi ilmu penulisan dan blog melalui pelatihan singkat. Sasarannya adalah sekolah dan komunitas ibu-ibu di Semarang. 

Kita akan bertindak sebagai pengisi kegiatan secara gratis. Diharapkan dengan kegiatan ini, Blogger Gandjel Rel bisa lebih berperan serta mencerdaskan masyarakat dan juga sebagai wadah agar para anggota Gandjel Rel yang akrab disapa GRes, lebih piawai tampil dan berbicara di depan umum.Untuk info lebih lanjut hubungi WA Rahmi Aziza 085257101283.

4 komentar:

  1. semoga lancar projek sharing nya dan membawa manfaat bagi para peserta \o/
    awesome..

    BalasHapus
  2. Sukses yaa.. kapan-kapan ikutan aah...

    BalasHapus
  3. Sedekah ilmu dengan ikhlas insha Allah bernilai ibadah
    Pengin ikutan
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  4. Programnya keren. Semoga bermanfaat untuk pesertanya. :)

    BalasHapus