Minggu, 02 Oktober 2016

Gandjel Rel & IIDN Semarang Piknik ke Desa Bahasa Borobudur

Dear GRes,

Alhamdulillah, Sabtu lalu (24/09), Blogger Gandjel Rel, Komunitas blogger perempuan Semarang dan IIDN Semarang piknik ke Desa Bahasa Borobudur, Magelang.


Piknik bergizi ini dalam rangka belajar #casciscus Bahasa Inggris yang sangat diperlukan di era globalisasi ini. Para peserta sangat antusias mengikuti acara piknik yang ketiga kalinya ini.

Sebelumnya kami sudah pernah piknik ke Solo mengunjungi Penerbit Tiga Serangkai, piknik ke Yogya mengunjungi Penerbit Bentang Pustaka dan Stiletto. 

Pukul 10.00 WIB, kami sudah tiba di Desa Bahasa Borobudur, di Dusun Keparakan. Kami disambut Pak Hani Sutrisno, founder Desa Bahasa Borobudur dan Mas Tri Prasetyo yang akrab disapa Mas Tepe, Pemimpin Redaksi Indonesia Tera dan Gradien Mediatama.


Kami diajak masuk ke Kafe Tiga Bahasa yang baru dibuka Juli lalu. Peserta disuguhi cemilan yummi seperti mendoan dan teh hangat, disambut grup angklung Desa Bahasa. Keren!

Pertemuan berlangsung akrab, kami diajak menyusuri lorong waktu, awal mula Desa Bahasa Borobudur berdiri. Untuk cerita Desa Bahasa Borobudur yang lebih lengkap bisa menyimak  artikel Belajar Cas Cis Cus Bahasa Inggris di Desa Bahasa Borobudur.

Berkat keuletan Pak Hani dan para pemuda desa Keparakan, Desa Bahasa Borobudur bisa berkembang dan dikenal masyarakat luas. Pak Hani pernah tampil di Kick Andy Show, juga rutin menerima murid belajar bahasa Inggris dari berbagai sekolah dan instansi. Keren ya, GRes!


Hari itu juga kami menyaksikan launching buku terbaru Pak Hani Sutrisno yang diterbitkan Indonesia Tera yaitu 6 Hari Lancar Cas Cis Cus Bahasa Inggris ala Desa Bahasa Borobudur. Kami semua mendapat hadiah buku tersebut, buku yang fresh banget, baru terbit bulan September ini lho, Wow!

Selain launching, kami juga diajak berkeliling Desa Bahasa dan belajar mempraktekkan metode #EnglishRevolution Pak Hani bersama pengajar belia, Miftah dan Abdul. Terima kasih ya Pak Hani Sutrisno dan segenap kru Desa Bahasa, juga Mas Tri Prasetyo dan kru Gradien & Indonesia Tera atas undangannya, sukses ya, aamiin!

Photo Courtesy Mara dan Arina

8 komentar:

  1. Gandjel Rel pancen oyee... Trmksh GRes, Desa Bhs Borobudur & Indonesia Tera :)

    BalasHapus
  2. Tahun depan piknik lagi yuu mba..he

    BalasHapus
  3. Tahun depan piknik lagi yuu mba..he

    BalasHapus
  4. Masih kebayang serunya berkunjung di Desa Bahasa, syukaaaak

    BalasHapus
  5. Semoga ke depan kita bisa seru-seruan lagi ya, hahahahaha.....Maturnuwun atas kerjasamanya. Sukses selalu untuk Gandjel rel dan IIDN Semarang.

    BalasHapus
  6. seru seru..ngos ngos lomba bakiak

    BalasHapus
  7. Smoga segera kesampaian meramaikan kopdar seru dan inspiratif bareng mbaks di GReS, aamiin..

    BalasHapus
  8. haha nama domainnya unik, Gandjel Rel..
    salam kenal ya mbak :D

    BalasHapus