Jumat, 24 Februari 2017

Mempererat Bonding Ibu dan Anak Melalui Baby Dance

Emak-emak ber-zumba dance ria sih udah biasa banget ya, tapi gimana kalo melakukan zumba dance nya barengan baby. Repot? Atau malah ribet dan nggak bisa konsentrasi? Nggak lah ya, justru makin asyik dan kalori yang terbakar makin banyak karena senam zumba nya sambil gendong si kecil. Emang bisa??

Bisa dong. Hari Minggu lalu, 19 Februari, saya dan beberapa teman blogger lainnya, mewakili Komunitas Gandjel Rel, diundang ke acara Mom and Baby Dance Party yang diadakan oleh Baby Wearing Club (@Letgendong). Acara yang diadakan di Hotel Wimarion ini dihadiri oleh para emak yang hampir semuanya membawa bayi mereka. Ya iya lah kan emang judulnya ke acara ini mo nge dance bareng baby ya.


Tak berapa lama setelah acara dibuka oleh panitia, para emak pun diajak ber zumba ria oleh para instruktur zumba yang sudah professional. Zumba ini lagi ngehits lo dikalangan pecinta aerobic karena merupakan salah satu jenis senam atau aerobic yang fun tapi cukup banyak membakar kalori. 



Buat yang belum tahu apa si zumba dance ini? Zumba adalah tarian latin yang dipadukan dengan fitness 30 % dan dansa 70 % serta diyakini bisa membakar kalori antara 600 sampai 1.000 kalori per jam. Seru ya, nge-dance tapi bisa sekalian ngurusin badan? Mau bangeet.

Bayangkan berapa banyak lemak terbakar kalau zumbanya masih harus gendong si kecil. Ngos-ngosan pasti, tapi juga seru karena selain membakar kalori kita diajak untuk tetap berinteraksi dengan si baby. Misalnya nih saat zumba kemarin salah satu gerakannya harus memegang tangan si bayi dan mencium kening, jadi si anak pun merasa enjoy dan aman dipelukan bundanya. Eits tapi nggak semua bayi aman diajak zumba ya. Baby yang bisa ikut ber-zumba ria ini minimal usia 4 bulan atau yang lehernya sudah cukup kuat dan pastikan gendongan yang emak gunakan cukup kuat untuk menopang si kecil selama ber-zumba ria.



Setelah cukup bakar lemaknya, giliran pak Alvin dari I Angel Indonesia yang mengisi acara pagi itu. Kami semua dikenalkan dengan baby carrier asal UK yang paten banget. Kenapa saya bilang paten karena I angel ini di desain tidak hanya untuk kenyamanan ibu (si penggendong) tapi juga bayinya. Bahan yang digunakan pun terbuat dari bahan organic dan sudah melalui serangkaian tes. I angel juga bisa digunakan sejak new born hingga bayi umur 2 tahun. Tinggal disesuaikan cara penggunaan dengan umur bayinya. Untuk lebih jelasnya bisa googling deh.

Setelah menikmati coffe break acara dilanjutkan dengan make tutorial bersama Wardah. Tema kali ini adalah simple and daily make up. Penting banget tuuh buat para emak tetap cantik meskipun dengan segudang kesibukannya. Mbak Wuri, salah satu peserta yang juga perwakilan Gandjel Rel jadi sukarelawan untuk di make over. Make up nya simple tapi mbak Wuri jadi makin ayu deh.

Menjelang siang acara pun ditutup dan kami para peserta sepakat untuk tetap menjaga komunikasi dan menyambung silaturahmi di acara lainnya. Buat para emak yang bayinya sudah bisa diajak ber-zumba ria bakalan ada kelas baby dance lho. Asyik kan bisa bakar lemak sambil tetap jagain si kecil dan bonusnya bonding antara ibu dan anak jadi makin erat. Untuk yang berminat langsung aja deh cek Instagram @Letsgendong ya.

1 komentar: