Selasa, 30 Mei 2017

Seseruan Arisan Blog Gandjel Rel

Seseruan Arisan Blog Gandjel Rel. Dear GRes, Met puasa yaa. Semoga berkah dan produktif Ramadan kita. Menjelang Ramadan, komunitas blogger perempuan Semarang punya kegiatan seru yang bertajuk #ArisanBlogGandjelRel. 


Ya, layaknya ibu-ibu dan mbak-mbak, kami termasuk penyuka arisan. Berkumpul, mengobrol, sharing sambil ngemil dan diselingi kocokan arisan. Seru, toh? Hanya saja, ini bukan arisan biasa. Bukan arisan uang atau emas permata, halah.

Untuk menyemangati GRes tetap semangat ngeblog di segala cuaca, tercetuslah ide untuk membuat arisan blog. Langsung deh pesertanya bejibun. Tercatat 44 orang anggota Gandjel Rel ikut serta. 


Aturan mainnya, setiap bulan akan ada tiga tema yang akan ditulis di blog masing-masing peserta. Jadi, apdet blog setiap 10  hari sekali. Setiap tema yang menentukan adalah dua orang peserta yang menang kocokan putaran itu. Tema bebas asal ringan hihi. 

Pemenang setiap putaran akan mendapat link ke blognya dari 42 peserta lain. Asyik, kan? Setelah itu, para peserta juga bisa saling mengunjungi blog teman-teman Gandjel Rel. Saling komen. 

Manfaatnya berlipat ganda, kan. Selain bisa mengapdet blog tanpa bingung memikirkan tema, menambah link external, juga menambah keakraban diantara teman-teman Gandjel Rel. Silaturahmi membawa berkah kan ya? 


Untuk putaran pertama, Mbak Anjar dan Nia Nurdiansyah memberi tema pengalaman masa kecil paling berkesan. Sedangkan untuk putaran kedua, giliran Mbak Wati dan Ika memberi tantangan tema menu favorit berbuka puasa. Ayo, siapa yang belum setor artikel?

Minggu ini, temanya bikin baper haha Sesuatu yang kamu kangenin, ide jahil Alley dan Mbak Rizka Alyna. Hihi. Baiklah, cari ide duluu! 

Semoga #ArisanBlogGandjelRel tetap istiqomah ya GRes dan kita semua makin kompak. Yuk, Ngeblog Ben Rak Ngganjel, biar kita makin cantik, sehat dan nggemesin, hahaha. Aamiin! (Dewi Rieka)

6 komentar:

  1. Aku suka kata2 yg terakhir itu lho mb mimin ngegemesin.amiin semoga kita makin solid ya, yes

    BalasHapus
  2. Yay smoga istiqomah... Dg begini.. Seenggaknya aq mau gak mau kudu mau nulis, biar gak sawangen 😂

    BalasHapus
  3. Seruuu biar makin rajin ngeblognya ya GRes 😊😊

    BalasHapus
  4. Sambil naik motor tadi masih mikir, apa ya yang aku kangenin? hahaha

    BalasHapus
  5. seneng banget lihat foto2nya berasa bahagiaa semua. hhmm.. jadi tahu apa itu arisan GR. maklum orang baru, hehehe..

    BalasHapus
  6. Wuih..keren! Bisa jadi inspirasi buat manteman blogger di Makassar nih

    BalasHapus