Selasa, 20 Juni 2017

Sajian Buka Bersama di Aston Hotel & Convention Center

Gandjel Rel bersama Chef Andi Nuraji dari Aston Hotel


Di Indonesia, ada sebuah tradisi yang begitu lekat dengan momen Ramadhan, yaitu tradisi berbuka puasa bersama atau yang lebih familiar dengan istilah 'bukber'. Momen bukber merupakan salah satu momen yang dinantikan ketika bulan puasa karena di momen inilah biasanya keluarga, kerabat, ataupun teman berkumpul dan bersilaturhami sambil menikmati hidangan berbuka puasa. 

Cukup banyak tempat seperti kafe, resto, maupun hotel yang menjawab kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini dengan menyediakan paket buka puasa bersama. Aston Hotel & Convention Center Semarang adalah salah satunya. 

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini, Aston tidak hanya menyediakan paket untuk berbuka puasa bersama, namun hotel yang letaknya tidak jauh dari kawasan Kota Lama Semarang ini juga membuat sebuah rangkaian acara untuk memaknai momen Ramadhan 1438 H ini agar lebih berkesan. Baik bagi jajaran karyawan hotel, pengunjung, maupun masyarakat luas. 

Salah satu langkah untuk menjadikan momen Ramadhan yang lebih berkesan adalah dengan mengadakan rangkaian acara CSR yang bertajuk 99 Charity yang melibatkan beberapa komunitas klub mobil yang ada di Semarang serta mengundang anak yatim dan dhuafa untuk ikut merasakan keakraban dan suka cita momen berbuka puasa bersama di Aston Hotel. 

Aston Hotel sendiri membuat sebuah rangkaian kegiatan yang bersinergi antara program CSR yang diperuntukkan bagi masyarakat luas sekaligus program yang diperuntukkan bagi pengunjung selama bulan Ramadhan ini.



Di bulan Ramadhan ini, Tim Kuliner Aston yang dipimpin oleh Chef Andi Nuraji membuat sebuah tema spesial yaitu Arabic Van Java. Konsep ini tertuang baik dalam bentuk sajian hidangan selama Ramadhan sekaligus interiornya. Sebagai contoh di lobby hotelnya kita dapat melihat sebuah kubah yang dihiasi dengan kaligrafi 99 Asmaul Husna. Tulisan Kaligrafi itu terbuat dari coklat dan dirangkai sedemikian rupa sehingga ada 99 nama Allah terukir pada kubah tersebut. 

Untuk paket buka puasa bersama, Aston Hotel telah menyiapkan rangkaian menu dengan tema yang sama yaitu Arabic Van Java 99. Menu khas Arab dan Timur Tengah ini akan berlangsung sejak awal puasa hingga Idul Fitri 1438 H. Untuk menu buffet all you can eat, ada beberapa hidangan andalan setiap harinya.


Rangkaian sajian berbuka puasa ini diawali dengan menu takjil yang ditata sedemikian cantik di sebuah sudut saung bambu. Di dalamnya tersaji aneka kudapan, seperti kolak labu siam, kurma, lumpia, dan dawet ronde hangat. 

Sementara itu, di bagian hidangan soup disajikan Lablali dan Soto Jakarta lengkap dengan kol, bawang goreng, kentang goreng, jeruk limau, dan kerupuk. 

Untuk hidangan utamanya ada berbagai pilihan menu yang bisa dicicipi mulai dari steamed rice, turkish kafta, charmoula fish, mediteranian grilled chicken, oseng-oseng sayuran, lamb tagine and dates, red bean stew, dan mie dengan sari laut.


Sebagai pelengkap sajian nusantara, di bagian masakan tradisional pengunjung bisa mencicipi aneka sate mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi kelopo, dan ikan. Selain itu, di sudut lain dari rangkaian sajian tradisional disajikan martabak dan turkish kebab. Aneka pastri dan buah potong juga tidak ketinggalan disiapkan untuk menu berbuka puasa.


Paket buffet all you can eat tersebut bisa dinikmati dengan harga 99k per orang. Pengunjung juga tidak perlu khawatir merasa bosan dengan menu yang disajikan karena setiap beberapa hari, menu tersebut diganti dengan sajian hidangan yang berbeda, namun tetap dengan konsep dan tema yang sama. 

Selain paket buffet all you can eat, Aston Hotel juga menyajikan paket hampers spesial khusus bulan Ramadahan ini. Paket hampers tersedia mulai dari paket deluxe seharga 345.000 rupiah sampai paket exclusive dengan harga 445.000 rupiah. Bagi para pengunjung Aston Hotel Semarang yang menginap juga akan mendapatkan sajian spesial khusus tamu VIP, sementara itu sajian in room menu package juga disiapkan untuk para tamu yang menginap dengan tiga pilihan paket seharga 84.000 rupiah. 

Di saat Idul Fitri nanti, para pengunjung juga tetap bisa menikmati paket spesial dari Aston Hotel Semarang. Menu lebaran di Aston Hotel Semarang ini juga masih mengusung konsep yang sama yaitu Arabic Van Java dan juga sentuhan hidangan Selera Nusantara.


Ditulis oleh : Nia Nurdiansyah

3 komentar:

  1. 99k all you can eat.. murah bgt apalagi menunya enak2
    Jadi laper lg :D



    gayeman.com

    BalasHapus
  2. Wahh enyak semua yaaa, asyik ni bukber di Aston..

    BalasHapus
  3. aston memang bagus pelayanannya. saya pernah sekali nginep di aston tapi yang di jl tb simatupang jakarta. makan sambil liat kolam renang:)

    BalasHapus