Minggu, 16 Juli 2017

Women Will, Belajar dari Kisah Sukses Anne Avantie dan Meme Florist

Halo GRes, hari Kamis 13 Juli kemarin, blogger Gandjel Rel menghadiri acara seminar wirausaha Women Will yang diselenggarakan Google Indonesia. Dalam acara itu wanita didorong untuk mampu dan maju dalam menggapai cita-cita.


Tak jarang kan yang menganggap kodrat sebagai wanita merupakan keterbatasan dalam menggapai asa. Terutama bagi yang sudah berkeluarga dan memilii anak. Mimpi-mimpi masa muda seolah terlupakan begitu saja. Padahal wanita mampu lho untuk mewujudkannya apapun kondisinya.

Mba Fibriyani dari Google Indonesia mengatakan kalau Perempuan Indonesia sudah terkoneksi dengan baik tapi tidak menggunakan potensi internet secara maksimal. Padahal, bisnis yang didukung online mengalami peningkatan revenue 80% lebih cepat dibandingkan konvensional. Nah acara Women WIll ini bertujuan untuk membina wanita wirausaha Indonesia lebih mengembangkan bisnisnya dengan bantuan teknologi, sekaligus belajar dari kisah sukses Anne Avantie dan Meme Florist.

Siapa yang tidak kenal Anne Avantie, desainer kondang yang karyanya sudah mendunia. Ternyata Anne Avantie ini seorang lulusan SMP. Ketika memulai kariernya, ia bahkan tidak bisa menjahit sama sekali, juga tidak memiliki latar belakang desain.

Saat ini Anne Avantie juga sudah merambah dunia online dengan memiliki anneavantiemall.com

Pengusaha wanita lainnya bernama Mariani merupakan pemilik bisnis Meme Florist bersama sang suami. Uniknya, meme florist tidak memiliki temat produksi bunga, namun jaringannya sudah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Ya Meme florist menggandeng pengusaha florist lokal dan menjual secara online. 

Jaman sekarang memang cukup banyak pengusaha yang sukses dengan memanfaatkan internet. Internet bisa menemukan kita dengan pelanggan baru, menaikkan efektivitas kerja, dan mengembangkan peluang bisnis.

Kabar baiknya Google memiliki layanan google bisnisku, dimana pengusaha bisa mendaftarkan usahanya sehingga dapat diakses calon pelanggan dengan tepat melalui perangkat apa saja. Info usaha di Google Bisnisku dapat selalu diapdet, misal nomer telepon baru, jam buka-tutup, foto-foto, dll. Bahkan informasi mengenai seberapa banyak usaha Anda dicari, dihubungi, direview pelanggan dapat diketahui lewat Google Bisnisku. Semua informasi penting dan layanan istimewa itu diberikan oleh Google Bisnisku secara G R A T I S.

Oya Google juga punya komunitas Gapura Digital untuk belajar banyak hal yang berkaitan dengan internet dan dunia usaha.Bisa daftar gratis di g.co/gapuradigital



Acara kemarin benar-benar kaya ilmu dan inspirasi semoga bisa jadi lecutan semangat untuk memulai usaha atau mengembangkan usaha yang kamu punya ya GRes.

ditulis oleh mimin Rahmi Aziza





3 komentar:

  1. Bener banget banyak ilmu yang didapat, pengen punya bisnis sendiri jadi kasih lapangan pekerjaan buat orang lain, semoga bisa berani keluar zona nyaman gak digaji mulu tapi menggaji ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  2. Trims sdh sharing hasil acara keren ini.. Smoga wanita Indonesia semakin maju ya...

    BalasHapus
  3. Semangat berkarya, perempuan Indonesia!

    BalasHapus