Minggu, 22 Oktober 2017

Workshop Langkah-langkah Membuat Blog dari Nol di Bulan Oktober

GRes,
Alhamdulillah, kemarin, Sabtu, 21 Oktober 2017, kami sudah selesai mengadakan workshop ngeblog dari nol. Workshop yang berlangsung dari jam 9 pagi sampai jam setengah satu siang itu, dihadiri sekitar 19 peserta, yang pengen belajar ngeblog dari nol. Yang ngajar, ya founder GR sendiri, hihihi. Mulai Mak Uniek, Rahmi, Taro, dan Wuri. Sayangnya Mak Dedew lagi jadi “suster” anaknya mendadak demam, huhuhu. Get well soon ya, Gantengnya-Mak-Dedew. Oh ya, workshop-nya berada di Biznet sekaligus sebagai provider yang kasih wifi, hohoho.

Acara dibuka oleh Taro yang meminta setiap peserta kenalan satu per satu. Mereka menyebutkan nama, alamat, aktivitas sehari-hari, dan mengapa ikut workshop ngeblognya. Ternyata, pesertanya nggak hanya dari Semarang, Kendal, Ungaran, tapi ada yang dari Kebumen, lho. Profesi mereka juga beragam, mulai karyawati, pencipta lagu anak, ibu rumah tangga, dan masih banyak lagi. 

Selanjutnya, Wuri bagian mengisi soal perkenalan apa itu komunitas blogger perempuan Gandjel Rel (GR), kenalan sama 5 founder GR sekaligus info media sosialnya plus modus nambah followers, hihihi. Terus, informasi kelebihan blog, sekilas mengenai cara mendapatkan penghasilan dari blog, contoh-contoh blog yang bisa jadi referensi, dan yang lainnya.

Baru deh, yang ditunggu-tunggu peserta, soal membuat blog dari nol oleh Mak Uniek. Dari cari posting, insert foto dan link, pilih tema, dan yang lainnya. Oh ya, dibantu juga dengan Rahmi, soal sedikit mendesain blog, seperti ganti header, bikin pages, dll, deh. Peserta antusias mengikuti arahan dan sesekali bertanya kalo ada yang bingung.

Nggak terasa, waktu sudah jam setengah satu. Padahal, jadwalnya selesai sampai jam 12 siang, hehehe. Ada yang terpaksa pulang dahulu karena jadwalnya melakukan aktivitas lain. Tapi, buat peserta juga masih bisa tanya-tanya by online kok. Sebelum bubar, foto dulu, dong. Oh ya, rencananya sih ke depan masih ada workshop seputar ngeblog. Soal kapan dan bagaimana, tunggu informasi selanjutnya dari kami, ya. Jadi, pantengin medsos kami juga #modus, hihihi.


6 komentar:

  1. Wah...bakalan ada lagi yaaa? Temenku jg ada yg mau pd ikutan nih. Semoga jadwalnya besok cucok biar pas pd bisa. Sukses terus acara2 bermanfaatnya ya gandjel rel... semoga jadi pahala ilmu yg bermanfaat buat para founders nya. Aamiiin. Ikut nitip doa buat putranya mba dedew y. Semoga lekas sembuh..

    BalasHapus
  2. Sukses terus buat gandjel rel, terus menebarkan virus ngeblog 😀

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah Sukses ya acaranya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, semoga pesertanya semua jadi blogger kece yaa aamiin..yuk bikin lagi November hihi..

    BalasHapus
  5. Senang pastinya, bakal banyak teman ngeblog, makin ramai list bw-nya

    BalasHapus
  6. Keren kegiatan mak founder Gandjel Rel. Semoga nambah anggota dari class blogging

    BalasHapus