Selasa, 28 November 2017

Greeting and Sharing Session XL


Hai semuanyaa….

Sabtu kemarin atau tepatnya tanggal 25 November bertempat di Resto Pesta Keboen, aku dan beberapa kakak kakak GRes bersama teman teman dari myXL Friends dan myXL forum diundang ke acara Gathering and Sharing session yang diadakan oleh XL. Walaupun hujan sudah mengguyur sedari pagi, tapi hal itu nggak menyurutkan semangat kami semua buat ikutan acara ini. Oh ya, acara ini nggak cuman diadain di Semarang aja lo… tapi juga diadakan di 4 kota lainnya dalam waktu yang sama. Kota kota lainnya ialah Jakarta, Surabaya, Palembang dan Surabaya. 

Di Sesi pertama, diisi oleh Pak Heriantoni selaku Regional Sales Manager Kota Semarang. Di sesi ini pak Heriantoni menjelaskan tentang teknologi terbaru yang dimiliki oleh XL yaitu Teknologi 4,5 G Ready. Teknologi ini memiliki lebih banyak kelebihan daripada pendahulunya yaitu teknologi 4G, 3G, dan juga 2G. 

Apa saja sih yang kelebihan yang kita dapatkan? Pertama kecepatan internet yang lebih cepat 2x dari kecepatan 4G LTE. Yang kedua sinyal yang dimiliki oleh XL 4,5G ini lebih kuat sehingga walaupun kita berada di dalam ruangan kita tidak akan terganggu oleh sinyal yang hilang hilang. Dan yang ketiga jaringan xl 4,5G memiliki kualitas yang lebih baik sehingga akan membantu customer selalu terupdate dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi terbaru. 





Dengan kelebihan kelebihan tadi kita tentu saja bisa menonton video kualitas 4K tanpa buffer, streaming video berformat 360 dengan lancar danbermain Online Virtual Reality Games. Untuk membuktikan kecepatan XL 4,5G ini kemarin saat acara berlangsung, kita melakukan streaming dengan keempat kota lainnya. 

Di sesi kedua ada Bu Tatik dari XL Center kota Semarang yang menjelaskan tentang XLPrioritasyaitu nama baru dari XL Pascabayar yang hadir dengan banyak kelebihan. Beberapa kelebihan dari XLPrioritas ialah :
  • Pengguna XLPrioritas mendapatkan prioritas jaringan LTE tercepat
  • XLPrioritas memiliki paket plan yang lengkap dengan segala kemudahan yang ada
  • Pengguna XLPrioritas dapat mengelola secara langsung dari handphone pengguna seperti pemilihan paket, cek kuota dan juga tagihan bulanan
  • Semua paket yang ada di XLPrioritas telah dilengkapi dengan paket Internet, Nelpon dan SMS ke semua operator
  • XLPrioritas merupakan paket internet terbaik untuk akses diluar negeri
  • Pengguna XLPrioritas merupakan prioritas saat ke XL center
  • Pengguna XLPrioritas dapat memilih nomer sendiri dengan harga maksimal 3 juta rupiah.

Gimana? Banyak kan kelebihan dari XLPrioritas ini. Selain kelebihan tadi, XLPrioritas juga sedang memiliki promo yaitu 50%Prioplan+ 20%Booster selama 3 bulan pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 

Next kita terus ke sesi ketiga, disini ada mbak Melly pemenang dari myXLFiends season 1. Buat yang tau apa itu myXLFriends, aku bakal jelasin nih. Pernah nggak sih GRes mengalami trouble sama provider yang GRes pake terus waktu GRes mau ngaduin ke call center nya nggak bisa karena operatornya lagi sibuk. Nah XL bikin solusi dengan menghadirkan myXLFriends yang membantu menjawab masalah yang sedang dihadapi para pengguna XL. myXLFriends ini sudah dibikin 3 season dimana season ke 3 nya sudah diadakan dari tanggal 1 – 31 Oktober kemarin.

Di sesi ini mbak Melly berbagi gimana suka dukanya saat mengikuti myXLFriends ini. Mbak Melly bercerita gimana saat dia justru dimarahi oleh pelanggan XL karena dikira ikut campur,  atau saat hari sudah malam dan masih banyak pertanyaan yang belum dijawab dan juga perasaan senangnya saat dinyatakan sebagai pemenang di myXLFriends season 1.


Tepat jam 12 siang kami istirahat makan siang, sembari menunggu makan siang kami ditawari untuk mencoba teknologi XL 4,5G. aku salah satu yang berkesempatan mencoba teknologi ini. Kesanku saat mencobanya, ternyata teknologi ini benar benar memiliki kecepatan yang tinggi dan kualitas yang baik. Saat digunakan untuk menonton video dengan kulitas tinggi dan video dicepat cepatkan tidak terjadi buffering seperti yang biasanya terjadi jika aku menggunakan internet biasa.

Oh ya selama acara kami mengetweet kegiatan yang sedang berlangsung di acara ini. Kemudian tweet – tweet terbaik akan dipilih. Salah satu Anggota Gandjel Rel, Mbak Farida menjadi pemenang tweet terbaik. Alhamdulillah, di acara ini selain dapat voucher belanja, makanan yang enak dan dapat bertemu lagi dengan kakak kakak Gandjel Rel dan teman teman baru lainnya, aku juga dapat banyak ilmu baru yang bermanfaat. Semoga apa yang aku sharing disini bermanfaat ya buat GRes semua.




1 komentar: