Sunday, December 24, 2017

Gandjel Rel dan Sosialisasi Asian Para Games 2018

Oleh: Sri Untari

Dear Gres, pernahkan melihat perlombaan olahraga yang pesertanya adalah para disabilitas seperti lomba balap kursi roda? Kalau sudah, pasti kamu tahu kan bahwa berprestasi adalah hal yang bisa dilakukan siapa saja, baik yang memiliki fisik normal atau disabilitas. Makanya nih jadi suatu kebahagiaan, saat Gandjel Rel dapat kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang Asian Para Games di Sri Ratu Pemuda , Jumat, 22 Desember 2017 kemarin.

Acara yang dimulai pukul 14.00 itu mendatangkan narasumber bernama Doni Junianta. For your information, mas Doni adalah salah satu para-atlet Indonesia yang ikut berlaga di Asean Para Games 2017, Bukit Jalil Malaysia. Dan beliau berhasil menjadi pemegang medali emas cabang perlombaan kursi roda lho. Keren kan.

Pemuda asal Solo yang mengawali karir atlitnya dari support kepala sekolahnya ini membuktikan bahwa menjadi disabilitas bukan halangan menghadapi tantangan, baik fisik maupun mental. Dan memang itulah tekad kuat serta kepercayaan diri para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games (APG) 2018 mendatang.

Kebetulan, tahun depan APG akan dilaksanakan di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah bersiap untuk menerima kehadiran sekitar 3000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia lho. Dan ada 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan yang akan dilombakan selama delapan hari dari 6 sampai 13 Oktober 2018. Semoga dengan sosialisasi yang dilakukan INAPGOC (Indonesian Asian Para games Organizing Committee) ini kita semua ikut mendukung atlit Indonesia berlaga dan menjadi pemenang di ajang 4 tahunan ini.

Dan booth sosialiasi bukan Cuma ada di Semarang, tapi ada juga di pertokoan besar kota Medan, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Solo, Surabaya, Bali, Makasar, samarinda dan Ambon. Untuk di Semarang sendiri ada di Sri Ratu Pemuda dari tanggal 22-24 Desember 2017. Pengunjung bisa menunjukkan support salah satunya dengan berfoto boomerang dan mengunggahnya di instagram dengan hashtag #BanggaParaGames #DukungParaJuara #RoadToAsianParaGames2018.

Seperti 10 blogger Gandjel Rel kemarin ini ya Gres. Seseruan berfoto bersama mas Doni dan medali emasnya.




1 comment: