Selasa, 13 November 2018

Pengen ke Disneyland Hongkong? Ikuti Faber-Castell Family Art Competition 2018 Aja Yuk

Oleh: Untari


Anak-anak identik dengan masa bermain-main, dan memang seharusnya begitu, ya kan teman-teman? Tapi di era teknologi seperti sekarang, banyak permainan anak-anak yang dulu biasa kita mainkan menjadi tergantikan oleh gawai alias gadget. Padahal ada banyak efek negatif jika terlalu lama menatap layar gadget lho, seperti menurunnya daya penglihatan dan merusak konsentrasi belajar. Aduh sedih ya.

Karena inilah orangtua harus pandai-pandai mencarikan kegiatan yang lebih ber-manfaat untuk buah hatinya, dan salah satunya adalah menggambar atau mewarnai. Dan dengan mewarnai, anak dan orangtuanya bisa dapat hadiah ke Disneyland Hongkong loh. Bagaimanakah caranya?


Pada hari Minggu (11/11/2018), saya dan beberapa teman blogger serta media menghadiri liputan Faber-Castell Family Art Competition yang diadakan di Harris Sentraland. Di lomba ini anak-anak tidak mewarnai sendiri, tapi justru harus bekerjasama bersama orangtua mereka masing-masing. Hal ini sesuai dengan misi #Art4All dari Faber-Castell yang ingin membangun waktu berkualitas bagi keluarga, dan ini sebagai salah satu upaya meminimalkan anak dari pengaruh gadget.

Jika di tahun lalu lomba hanya digelar di 32 kota, maka tahun ini bertambah 3 kota dan Semarang masuk sebagai salah satu lokasi diselenggarakannya lomba Family Art Competition 2018/2019. 

Menurut pihak Faber-Castell, kemarin ada sekitar 850 pasang peserta yang mengi-kuti kompetisi, ga heran Harris Sentraland jadi begitu ramai dan meriah. Semua peserta juga antusias mengikuti acara, hiburan hingga menunggu pengumuman lomba.


Untuk mekanisme pelaksanaan lomba, di tiap kota akan ada pemenang 1-3 dan juara harapan 1-3 yang mendapatkan piala, produk Faber-Castel dan uang tunai. Tapi hanya bagi juara pertama per kota yang akan kembali dikompetisikan di tingkat area, yang terbagi atas Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur, sehingga nantinya akan terpilih total 8 pemenang Nasional. Nah 8 pemenang itulah yang aan berangkat ke Disneyland Hongkong beserta 1 orangtua pada Agustus/Oktober 2019. 

Jika Teman-teman ada yang tertarik? Silakan intip informasi pelaksanan lomba ini di www.lombagambar.com atau melalui akun media sosial Faber Castell di Facebook dan Instagram.

Photo credit: Dikoko Production

2 komentar: