Kamis, 13 Desember 2018

HALO DINER CAFE, PELOPOR AMERICAN DINER RESTO DI SEMARANG

Oleh : Untari


Mahasiswa dan tugas adalah hal yang sulit dipisahkan. Di zaman sekarang mahasiswa tidak lagi mengerjakan tugas hanya di kos-kostan atau di perpus, tapi terkadang mereka berpindah ke cafe karena lebih nyaman sekaligus hangout bersama teman kuliah. Eh tapi ga cuma mahasiswa aja dink yang begini, para pekerja kreatif seperti blogger atau freelancer juga lebih senang nongkrong di cafe karena jadi lebih mudah mendapatkan inspirasi.

Nah, bagi teman-teman yang ada di Semarang apakah sudah pernah hangout di tempat yang mengusung tema American Diner Resto? Kalau belum maka teman-teman harus datang ke Halo Diner Cafe yang ada di jalan Setiabudi 109A Ruko B, Banyumanik. Ancer-ancernya gampang kok, jika tahu lokasi patung kuda UNDIP, nah Halo Diner ini persis ada di ruko di seberang patung tersebut.

Cafe ini dari luar terlihat berwarna biru. Setelah melewati pintunya kita akan disambut nuansa yang lebih colorful dengan kombinasi pink dan biru. Kemudian akan terlihat beberapa sofa warna merah dan putih yang di atasnya diberi plat bordes stainless steel. Sofa merah putih dan beberapa wall decor vintage inilah yang membuat Halo Diner ber-atmosfer American Diner Resto di tahun 50’an. 

Sedangkan di area dalam ambiance akan sedikit bergeser lebih modern dengan tembok semen, hitam, putih, ditambah neon sign kekinian ‘Enjoy Guilt’. Biasanya banyak pengunjung yang berfoto di depan neon sign ini untuk diunggah di Instagram.

Tidak hanya soal dekorasi yang instagenic, tapi menu makanan dan minuman Halo Diner semuanya enak dan disajikan dengan plating yang cantik, dan yang ga kalah pentingnya juga harganya terjangkau kantong mahasiswa.

Review Menu Halo Diner 
Yuk intip sebagian menu dari Halo Diner:

Makanan dan Cemilan 


Inilah dish signature Halo Diner dan dijamin tidak dijual di tempat lain. Sebelah kiri Ultimate Mac n Cheese Burger (patty terbuat dari mac n cheese, hanya 27K) dan sebelah kanan Pizza Pie (harga mulai 25K - 36K). Kemudian ada juga menu lain yang ga kalah menggoda. Beef Bimbimbap 26K, Chicken Korean Kapungki 25K. Pizza Fries Frenzy 25K, Swedish Meatball 26K.


Minuman dan Dessert 
Aneka minuman pun juga ada dari yang kopi, bersoda hingga float.
- Unicorn Float 15K
 - Sugus Float 15K
- Es Kopi Biskuit 19K
- Halo Es Kopi Susu 12K
- Pink Lemonade 15K
 - Vit Sea Lemonade 15K
 - Saint Sangria 17K


Tak Hanya Sekadar Cafe 
Selain cafe, Halo Diner juga memiliki ruang belajar di lantai atas dan dapat digunakan tanpa biaya tambahan (untuk hari Senin hingga Jumat) dan masih di lantai yang sama ada smoking room yang dapat direservasi untuk workshop dan keperluan lainnya. Ga perlu khawatir jika waktu sholat tiba pun sudah disediakan ruang mushola di sebelah Study Room.

Oke deh sekian review kali ini. Happy Hangout ya teman-teman.
Halo Diner
Jl. Setiabudi 109A Ruko B, Banyumanik
Buka setiap hari dari pukul 11.00-23.00
#HaloDinerID #EnjoyGuilt #WhippingHappiness

2 komentar:

  1. Pengen coba deh nongkrong di sini sambil ngetik..

    BalasHapus
  2. Tempatnya strategis banget, depan patung kuda UNDIP... :D

    Besok2 boleh lah coba mampir ke Halo Diner klo pas di Semarang hehe

    BalasHapus