Rabu, 18 Maret 2020

Genap Lima Tahun, Begini Keseruan HUT Komunitas Blogger Gandjel Rel




Whooppzz! Hai GRes! Apa kabar? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat yaa! 

Tanggal 22 Februari terus berulang setiap tahunnya. Kali ini terulang kembali pada tahun 2020. Mengucap penuh rasa syukur karena itu artinya komunitas blogger Gandjel Rel bertambah usia menjadi lima tahun. 

Yay! Mengucap penuh syukur atas bertambahnya usia komunitas yang super kece ini, maka kami para member mencoba mengadakan small party sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas izin dan rahmat-Nya yang selalu melindungi dan memberkahi setiap kegiatan komunitas maupun membernya.  

Tahun ini Gandjel Rel merayakan pertambahan usianya di Dhadhu Cafe, Bulusan, Tembalang. Dengan mengangkat tema monochrome yang didominasi oleh warna hitam, putih dan abu ini membuat GRes tampak elegan dengan berbagai macam model fashion-nya!




Acara perayaan HUT Gandjel Rel yang ke-5 ini dihadiri oleh para member Gandjel Rel loh! Acara yang dipandu oleh Mba Ira Sulistiana a.k.a. Isul selaku MC dan juga member dari komunitas ini berlangsung amat seru. Diawali dengan pembukaan oleh founder Gandjel Rel yang diwakili oleh Mba Rahmi, acara HUT Gandjel Rel pun dimulai. 


Ngobrol Asik Bareng Bunda Didi 




Sebagai blogger, kami selalu menyadari pentingnya untuk selalu update informasi dan mengikuti perkembangan zaman yang terus bergerak dengan cepat. Maka dari itu, pada kesempatan ini, selain bersuka cita menyambut komunitas Gandjel Rel yang baru menginjak usia lima tahun, member-member Gandjel Rel yang acapkali disapa dengan GRes ini juga mencoba meningkatkan ilmu dengan salah satu narasumber yang merupakan food blogger sekaligus youtuber dari kota Semarang yakni Bunda Didi.

Influencer yang memiliki hampir empat ratus ribu followers pada akun instagramnya ini mencoba membagikan banyak ilmu kepada member-member Gandjel Rel terkait pentingnya konsistensi dalam membuat konten. Tujuannya adalah selain untuk branding kita kepada masyarakat lain, hal itu juga bisa mengasah skill kita dalam membuat konten. Bunda Didi menekankan kepada kita untuk terus belajar dan ingin tahu akan banyak hal.

Wah, seru banget ya GRes selain bersenang-senang ternyata tetap bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat sekaligus. Terimakasih bunda Didi atas sharing-nya.



Game Seru Khas Dhadhu Board Game Cafe




Kalau tadi member Grers sudah belajar dari bunda Didi yang merupakan influencer dari Semarang, dalam perayaan HUT Gandjel Rel kali ini kita juga bermain kuis dan beberapa board game yang dipandu oleh salah satu staf di Dhadhu Cafe.

Antusiasme member GR dalam bermain game membuat suasana berlangsung sangat meriah penuh keceriaan. Para mama muda milenial ini bagaikan larut dalam keceriaan bermain. Sorakan seru penuh kegembiraan terasa sekali saat acara bermain ini digelar.


Selamat Ulang Tahun Gandjel Rel Tercinta 




Tiba dalam acara inti yaitu “make a wish”, pada momen ini salah satu founder Gandjel Rel yaitu Mba Uniek memimpin teman-teman semua untuk berdoa dan memanjatkan harapan-harapan bagi komunitas Gandjel Rel dan memberikan motivasi kepada semua member untuk senantiasa semangat dalam menulis dan belajar ilmu-ilmu baru. Mba Uniek berharap semoga komunitas ini bisa menjadi wadah bagi para membernya untuk terus melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Usai mendapat beberapa patah kata dari Mba Uniek, kami melakukan tiup lilin dan potong kue. Oh iya, untuk potongan kue pertama diberikan kepada Bunda Didi selaku narasumber yang sudah berkenan memberikan waktu dan ilmu kepada seluruh member Gandjel Rel. Adapun potongan kedua diberikan kepada salah satu member Gandjel Rel yaitu Mba Sovi yang akan pindah domisili ke Jambi. Doa-doa terbaik mari kita rapalkan semoga Mba Sovi senantiasa dalam lindungan Tuhan dan tetap semangat untuk menulis dimanapun berada.

Selepas tiup lilin dan potong kue, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Kebersamaan kami kali ini sangat terasa hangat dan penuh kekeluargaan. Berbagai cerita dan foto tidak cukup untuk menggambarkan kehangatan kopdar kali ini.

Akhir kata, semoga setelah ini Gandjel Rel semakin jaya baik di darat maupun di udara. Semakin bermanfaat bagi member dan seluruh umat manusia.

Gandjel Rel... Ngeblog ben rak ngganjel!  Hahaha kami tutup sampai disini ya GRes. See you!


***********

Ditulis oleh : Tirami Widyawati

4 komentar:

  1. Jadi mengulang keseruan perayaan ultah kemarin, kenyang makan, borong hadiah, juga mengisi hati dengan kegembiraan mendapatkan sharing bermanfaat dari mba Diah Didi. Dan tentunya bahagia bisa berjumpa dan tertawa bersama teman-teman GRes. Sehat sehat semua, agar tetap produktif nulisnyaa

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sempat ngumpul kemarin, dan ketemu teman-teman yang makin jarang ngumpul karena aneka kesibukan. Meski agak "kurang menikmati" acara karena ngurusin bingkisan yang bertumpuk, tetep doong menanti keseruan-keseruan lanjutan di berbagai platform. GRes, loove banget.

    BalasHapus
  3. Seru banget acara ulang tahun Gandjel Rel yang ke lima. Semoga tahun depan aku bisa ikut dalam acara ulang tahun Gandjel Rel.

    BalasHapus
  4. seru banget kalau kumpul kumpul merayakan hut komunitas kayak gini plus isi kegiatannya positif semua
    sayangnya di semarang ya, khusus member semarang.

    BalasHapus