Jumat, 13 Maret 2020

Staycation di RedDoorz Plus Meteseh Semarang


Alhamdulillah, kelima founder Gandjel Rel (GR) beserta anak-anaknya bisa staycation bareng. Padahal sempat ada yang nggak bisa tapi ternyata H-1 mendadak bisa semua, horay! Yaaa ... namanya juga blogger, nggak mungkin diam aja ketika menginap atau ke tempat wisata. Pas banget, kami menginap di RedDoorz Plus Meteseh yang berada di lantai 2, sementara lantai 1 itu workshop batik.

Kami sampai di lokasi menjelang sore hari, ya sekitar jam 2 atau 3 sore-an lah. Memang sih, terlihat karyawan di workshop batik sudah mulai beranjak pulang. Tapi kami bisa menikmati sore itu karena lebih sejuk, apalagi memang habis hujan juga. Bisa bermain pingpong, ada permainan catur dengan ukuran besar, sampai air mancur kecil yang menuju ke kolam ikan.


Begitu sampai kamar, untuk family room ini tersedia 3 kasur dengan ukuran kamar yang bentuknya memanjang. Ada 3 meja kecil di setiap sebelah kasur, televisi, AC, meja besar, sofa besar juga, kamar mandi, lemari, kulkas yang isinya minuman botol, pemanas air dan cangkirnya, hingga balkon luar jadi bisa duduk santai juga.

Untuk kamar mandinya, ada 1 wastafel, WC duduk, dan shower. Tenang, sudah disediakan handuk, pasta gigi, dan sikatnya juga. Semuanya tergolong bersih dan rapi. Ada hiasan dinding khas Semarang juga dan majalah batik serta majalah Semarang. Jadi, nuansa Kota Semarang biar terasa di benak pengunjung.

Esok harinya, baru deh karyawan di workshop batik mulai berdatangan. Kami menyusuri setiap sudut, bagaimana mereka membatik, baik cap maupun yang pakai tangan. Ada juga berbagai cap batik yang dipajang, tempat menjahit, hingga toko baik bagi yang ingin mencari oleh-oleh berupa kain maupun pakaian yang sudah jadi. Sekalian aja wisata mengenalkan batik kepada anak-anak, ya.

Lokasinya berada di Batik Semarang 16, yaitu di daerah meteseh, sementara lantai 2 bernama RedDoorz Plus Meteseh. Menurut kami, RedDoorz Plus Meteseh ini bisa dibilang paket komplit karena bisa staycation dengan suasana berbeda yang jauh dari hiruk pikuk kota, sekaligus melihat pembuatan batik.


Jadinya, kami bisa refreshing, sementara anak-anak juga senang dan dapat pengalaman baru. Oh ya, yang mau lihat review dari kami, bisa cek tulisan ini:



2 komentar:

  1. Seru amat ya nginap di sini rame-rameee

    BalasHapus
  2. Seru sekali liburan para founder Gandjel Rel. Seru ya bisa menginap di hotel dan bisa melihat langsung proses pembuatan batik.

    BalasHapus