Senin, 30 Mei 2022

Halal Bihalal 2022

Alhamdulillah, setelah 2 tahun tidak mengadakan kopdar (yang offline ya), akhirnya kemarin (Minggu, 29 Mei) bisa terlaksana. Pas banget momen di bulan Syawal, jadilah mengadakan halal bihalal komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel (GR). Sementara acaranya internal jadi khusus untuk GRes (sebutan anggota GR) ya. Tentu bukan sekedar kopdar haha-hihi saja, tapi ada sharing seputar kepenulisan.

Acara dibuka oleh MC, Mbak Ika Puspita. Lalu mempersilahkan suami dari Mbak Martha (Gres) memberikan kultum. Pas banget kan momen bulan Syawal jadi acara halal bihalal bisa menjadi ajang menjaga amal sholeh, salah satunya menjaga shilaturahmi. 

Kemudian, masuk acara inti yaitu sharing kepenulisan dari Mbak Hartari. Oh ya, salah satu GRes Mbak Hartari ini naskahnya masuk dalam daftar naskah yang menarik bagi juri lomba penulisan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), lho. Pesannya, buatlah naskah dengan kekuatan lokal. Saat ini, naskah yang menang tersebut sedang proses editing dan rencananya pertengahan tahun bukunya dicetak. Horeee, nggak sabar membaca naskah kecenya ya.  

Tentu saja, di sela-sela acara ada kuis dan doorprize. Terima kasih buat GRes yang sudah menjadi sponsor hadiah pas acara ya. Pertanyaan kuisnya pun ringan, seperti sebutkan 3 tema lomba blog yang pernah diadakan oleh GR, lalu siapa nama Pak RT yang ada di naskah Mbak Hartari, terus siapa yang mau mengakui memiliki followers paling sedikit lalu dapat hadiah biar besoknya semangat berburu followers, hahaha. 

Acara pun ditutup oleh MC Mbak Ika, dan foto bersama. Terima kasih keseruannya yaaa...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar