Senin, 11 Januari 2016

Blogger Gandjel Rel Piknik Ke Jogja

Dear GRes,

Hari Kamis (07/01) lalu, Blogger Gandjel Rel dan IIDN Semarang mengadakan kegiatan Piknik Ke Jogja. Acara yang diikuti sekitar 20 peserta anggota kedua komunitas perempuan di Semarang ini berlangsung meriah. 

Berfoto di depan kantor Bentang Pustaka
Tujuan diadakannya acara Piknik Ke Jogja ini untuk menambah keakraban diantara para anggota Komunitas Blogger Gandjel Rel dan IIDN Semarang. Selain itu, diharapkan para anggota akan mendapat ilmu pengetahuan baru dan bermanfaat dalam acara Piknik ke Jogja ini.

Agenda acara Piknik ke Jogja ini adalah kunjungan ke dua penerbit di Yogyakarta yaitu Penerbit Bentang Pustaka dan Penerbit Stiletto Books. Di Penerbit Bentang Pustaka yang merupakan anak perusahaan Mizan Grup, kami disambut oleh Mas Salman Faridi CEO Bentang Pustaka beserta jajarannya, para editor dan staf Bentang. 

disambut CEO Bentang Pustaka Mas Salman Faridi
Dalam acara ramah-tamah ini, anggota Gandjel Rel bebas bertanya dan curhat seputar dunia buku dan penerbitan buku. Setelah ramah tamah dilanjutkan acara berbelanja di Mizan Book Corner dan makan siang bersama.

berpose di depan kantor Penerbit Stiletto Books
Setelah itu, kami lalu menuju ke markas Penerbit Stiletto Books, penerbit yang mengkhususkan diri menerbitkan buku-buku bertema perempuan baik fiksi maupun non fiksi. Kami disambut dengan ramah oleh CEO Stiletto Books Mbak Herlina P. Dewi. Penerbit yang tahun ini berulang tahun ke-5 mengupas rahasia dapur mereka diantaranya menerima naskah non fiksi bertema praktis dan populer bisa dalam bentuk kerangka karangan dan sampel naskah saja, melalui email. Kunjungan diakhiri berbelanja buku dan pernak-pernik lucu produksi Stiletto dan foto bersama. 

Piknik ke Jogja 07 Januari 2016

Semoga acara Piknik ke Jogja ini bisa menambah keakraban diantara anggota Gandjel Rel dan bisa menjalin kerjasama dengan kedua penerbit ini melalui naskah buku yang akan kita kirimkan. Terima kasih ya Penerbit Bentang Pustaka dan Stieltto Books! Terima kasih untuk para peserta Piknik ke Jogja. Sampai juga di acara piknik berikutnya. Liputan lengkap acara ini bisa dibaca di blog anggota Gandjel Rel: Dewi Rieka dan Semarang Coret.

2 komentar: