Selasa, 30 April 2024

Rosdiana Anisa: Ngimi Blogger April 2024

Dear Gres,

Penasaran siapa Blogger Ngimi April 2024? Tadaa, ada Rosdiana Anisa yang akrab disapa Caca yang produktif banget menulis 6 artikel di blog www.rosdianaanisa.com bulan Maret 2024. Nah, tak kenal maka tak sayang kita ngobrol dengan Caca, yuk!

Rosdiana Anisa: Ngimi Blogger April 2024

1. Bagaimana awal cerita hingga menjadi blogger?

Awal mempunyai blog dan memulai menulis itu saat masih di SMA, kemudian di tahun 2017 iseng ikut program BNPT "Duta Damai 2017" dan disini awal mula semangat menjadi blogger. Akhirnya bisa bertemu dan berteman dengan banyak blogger, plus ikut banyak komunitas blogger. Alhamdulillah masih menulis hingga sekarang. 

2. Terus, bagaimana bisa masuk Gandjel Rel?

Masuk ke komunitas Gandjel Rel ini berawal dari sharing dengan teman blogger saat mengikuti sebuah event di Semarang. Dari obrolan ini akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Gandjel Rel. 

3. Ceritakan satu pengalaman berkesan sebagai blogger? 

Saat mengikuti sebuah acara yang diselenggarakan oleh MPR RI dan menjadi event pertama kali bertemu dengan banyak blogger di Jawa Tengah. Meskipun belum kenal dan masih baru di dunia blogger, tapi semua blogger saat itu sangat ramah dan bisa seru seruan bareng.  

4. Kalau pengalaman nggak enaknya apa?

Pengalaman tidak enak menjadi blogger ini saat  hendak menulis tapi ide tiba tiba menghilang, mood menulis menurun dan kurang semangat padahal ada tema tulisan yang menunggu untuk ditulis. 

 5. Apa tips Caca untuk blogger Gandjel Rel agar lebih semangat menulis?

Tips untuk GRes agar semangat nulis: 

a. Menulis karena butuh, untuk menuangkan pikiran, ide atau emosi. 

b. Nulis apapun yang ada di otak saat itu juga, bisa tulis di hp atau note. 

c. Saat mood hilang, biasanya saya langsung cari mood booster seperti mendengarkan musik atau mencari cemilan manis. 

d. Kalau mencari judul susah ketemu, bisa dengan riset ke blog orang lain. 

e. Semangat riset banyak blog dan mencoba menulis hal baru. Bisa dengan tema yang sedang trending atau berita yang sedang naik daun. 

f. Banyak mengikuti komunitas yang anggotanya semangat menulis seperti di GR. 

g. Aktif dan mengikuti banyak kegiatan.

Terima kasih Caca atas sharing nya untuk blog Gandjel Rel. Semoga makin semangat ngeblog ben rak ngganjel ya! Selamat ya, Caca!

1 komentar: