Jumat, 02 September 2016

Gedung Baru JNE di Semarang, Mudahkan Pelanggan Mengirim Barang

Oleh: Aditya Meilia

Sabtu tanggal 27 Agustus kemarin, saya dan teman-teman blogger dari Semarang berkesempatan untuk datang dalam acara peresmian Gedung JNE yang baru di Jl. Kumudasmoro Tengah, no 5. Lokasinya kalau dari arah Sam Poo Kong lurus menuju Jl. Pamularsih. Nah, gedungnya di belakang FIF Pamularsih. Jadi, dari jalan besar masih masuk belok kiri, hanya beberapa meter dari jalan besar.


Gedung baru ini terdiri dari 4 lantai yang berfungsi sebagai sales counter, operasional outbound, back office, customer service, training center dan public space. Selain itu gedung ini juga punya fasilitas lahan parkir yang memadai dan 14 meja layanan agar nggak lama antre buat mengirim barang. Ini nih yang bikin pelanggan makin seneng sama JNE, nggak habisin waktu cuma buat kirim barang deh. Apalagi JNE selalu tepat waktu dalam pengirimannya. Makanya aku juga salah satu pelanggan setia JNE dengan service YES dan regular.

Pengembangan teknologi mekanis untuk meningkatkan kinerja personil operasional outbound pun di lakukan dengan menambah konveyor dan mesin X-Ray. Proses keseluruhan pembangunan gedung seluas 2.152 m2 di atas lahan berukuran 1.214m2, beserta kelengkapan di dalamnya untuk kinerja lebih dari 200 karyawan,  memakan waktu sekitar 2 tahun sejak 2014 lalu.

Peresmian gedung JNE ini juga dihadiri jajaran direksi JNE. Salah satunya adalah Bu Murah Lestari. Manajer cabang JNE Semarang ini bahkan secara khusus  menyediakan public space di lantai 4 agar komunitas maupun UKM di Semarang dapat mengadakan berbagai kegiatan di sana.


Sementara itu Pak Mohamad Feriadi selaku direktur utama JNE mengatakan dengan adanya gedung baru ini semoga kedepannya JNE mampu berkontribusi terhadap kemajuan UMKM di Jawa Tengah. Selain memudahkan dalam proses kirim-mengirim barang. Gedung ini adalah wujud penambahan infrstruktur JNE secara bertahap di seluruh Indonesia. Mengusung tagline #connectinghappiness, JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memegang amanah serta mengantarkan kebahagiaan pelanggannya.




Tambahan dari Pak Marsudi sebagai Head of Regional Jawa Tengah bahwa dengan diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspress dan logistik nasional terus memperkuat berbagai sector yaitu teknologi, system informasi, komunikasi serta pengembangan inffrastruktur berupa gedung operasional.



Nah, JNE kantor JNE ini layanannya 24 jam lho. Setiap hari bisa bisa menampung 30 ribu kiriman. Di Webnya sekarang sudah bisa untuk cek status keberadaan barang hingga sampai ke penerima. Duh, sayangnya My JNE ku yang kuperbarui kok malah susah buat cek ongkir ya. Mesti masukin panjang, lebar ukuran barang yang dikirim. Setelah dimasukkan not working juga. Ada yang bisa bantu?



2 komentar: