Jumat, 02 September 2016

Ngobrol Blogger Semarang Bersama BCA di Kafe Nestcology

Oleh: Arina Mabruroh

Rabu (31/8) bertempat di kafe Nestcology, puluhan blogger Semarang dan sekitarnya menghadiri undangan acara ‘Ngobrol Blogger Semarang Bersama BCA’. Pukul 17.00 satu persatu blogger mulai berdatangan di kafe yang terletak di jalan Tambora no 5 tersebut.


Namanya blogger, pasti sudah gatel kalau tidak mengabadikan momen dan jeprat-jepret di setiap sudut cafe yang cozy dan instagramable itu. Terlebih saat bertemu dengan beberapa blogger luar Semarang yang sengaja hadir untuk acara tersebut. Kapan lagi bisa foto dan ngobrol asyik jika bukan di acara seperti itu, setuju?! 

Oia, sembari menunggu acara mulai, kami juga dipersilakan untuk berfoto di photobooth yang sudah disediakan. Pasti dong semangat 45 untuk hal begini, apalagi masing-masing diberi cetak fotonya meskipun foto bersama. Setelah itu menikmati buffet dinner yang yummy dengan beberapa pilihan menu makanan. 

Habis foto, makan, trus pulang yuk?! Mau ngapain lagi?! Eits! Acara intinya belum mulai loh! Masih ada presentasi dari blogger dan BCA juga. Trus nanti di akhir acara ada perform stand up comedy Semarang juga. Asyik apa asyik?! 

Lanjuut! Presentasi dari blogger Semarang yang kece badai, Kak Nuno Orange yang juga seorang penyiar radio. Dengan suara renyahnya Kak Nuno berbagi ilmu seputar food enthusiast. Tahu dong jika trend saat ini, sebelum makan wajib foto dulu lalu diunggah ke media sosial. Tak sedikit para foodist yang juga mempunyai blog khusus untuk review kuliner atau makanan dan kafe yang mereka kunjungi. 

Kak Nuno membuat kami melek bahwa menjadi food enthusiast pun adalah sebuah peluang yang berawal dari hobi. Dari hobi jadi duit, begitulah kira-kira. 

Selanjutnya, presentasi dari pihak BCA yang diwakili oleh Bapak Amin Laurent. Beliau memaparkan inovasi terbaru BCA yaitu BCA Sakuku. Apa sih Sakuku?!  sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone. Bisa digunakan untuk belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya.

Setiap orang bisa memiliki aplikasi Sakuku ini, cukup dengan cara memasangnya di android/iphone dan regisrasi dengan nomor HP dan email. Meskipun sobat GR belum punya rekening BCA, tetap bisa lho punya aplikasi ini. Jika ingin upgrade menjadi Sakuku plus, baru wajib untuk memiliki rekening BCA.

Terakhir, kami menikmati dessert yang lezat berupa Bayleys Chocobomb, eskrim vanila yang ditutup dengan choco bowl lalu disiram coklat panas agar meleleh dan terbuka eskrimnya. Oia, sambil menyesap lezatnya makanan penutup itu, kami juga disuguhi dengan perform oleh dua orang comic dari Semarang yaitu Gondrong dan Yugo. Tentu saja aksi mereka berdua membuat peserta terbahak-bahak.

Terimakasih BCA atas malam yang menyenangkan itu.

Sakuku memang bikin hangot makin all out! 

8 komentar:

  1. Serunyaaa...ditunggu acara heboh lain yaa BCA hihi..

    BalasHapus
  2. Dessert nya rasanya nendang banget ya mbak, ke bawa ampe pulang masih berasa hahaha...

    BalasHapus
  3. Kapan ya bisa ikutan acara kayak gitu..

    BalasHapus
  4. pertemuan pertama dan acara pertama yang aku ikuti, bahagia bisa berkumpul dengna blogger-blogger keren yang biasanya cuma bisa disapa via dunia maya :D

    BalasHapus
  5. aku ikut yang di Yogya, seru banget acaranya

    BalasHapus
  6. Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan serupa yang anda bisa lihat di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus