Senin, 07 Mei 2018

Belajar Food Photography Bersama KEB Intimate di Pesonna Hotel Semarang


Halo GRes, sebagai blogger, gambar atau foto merupakan konten penunjang blogpost kita. Tulisan yang dilengkapi foto yang menarik tentu akan lebih memikat hati pembaca. Makanya selain belajar menulis yang baik, penting juga bagi blogger belajar mengambil foto yang baik.



Pas banget, hari Sabtu kemarin Kumpulan Emak Blogger (KEB) ngadain event KEB intimate dengan tema Food Photography di Pesonna Hotel Semarang. Acara ini ngga khusus buat blogger. Jadi selain blogger Gendjel Rel hadir pula perempuan-perempuan dari komunitas lain, yaitu kompakers, Ibu Profesional, dan Local Guides Semarang. Rameee.

Sebelum pelatihan food photography dimulai, kami diajak berkeliling dulu di Hotel Pesonna. Oya Pesonna Hotel merupakan kependekan dari "Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-nilai Aset". Yup hotel ini memang merupakan milik PT. Pegadaian (persero). Selain di Semarang Pesonna Hotel juga ada di kota Makassar, Pekanbaru, Surabaya, Gresik, Tegal, Peklaongan, dan Yogyakarta.


Salah satu kamar di Pesonna Hotel

Pesonna Hotel Semarang yang terletak di Jalan Depok no.33 ini memiliki 152 kamar dengan 3 meeting room, ballroom (kapasitas 625 pax), restoran, kolam renang, mushola, parkir luas, layanan laundry, dan sky meeting room di lantai 9.

Pesonna merupakan hotel berkonsep halal yang hanya menyediakan makanan minuman halal. Dilengkapi fasilitas yang memudahkan tamu hotel muslim untuk beribadah. Seperti mushola yang terletak di lantai 1, disediakan sajadah, mukena, dan Al-Qur'an di tiap kamar, juga adanya kran wudhu di tiap kamar mandi kamar.

Sekitar pukul 10.00 setelah selesai berkeliling hotel, acara pelatihan Food Photography dimulai. Mas Hinu Indra Wardhana selaku mentor memberikan banyak tips untuk mendapatkan hasil terbaik dalam memotret makanan dengan menggunakan kamera handphone. Diantaranya, kita harus mengetahui spek kamera smartphone yang kita miliki. Jangan sampai smartphone kita mempunyai spek yang tinggi tapi karena kita tidak paham hasil jepretan hanya seadanya. Selain itu pencahayaan juga harus cukup memadai, pastikan lensa selalu bersih, mencoba memotret dari tempat yang tidak biasa dengan berbagai sudut pandang (dari atas, bawah, samping, sudut sekian derajat, dll), dan pegang ponsel se-stabil mungkin. Kita juga bisa menggunakan peralatan tambahan seperti tripot, alas foto, dan pernak-pernik kaya sendok garpu, wadah bumbu, dll.



Tiba saatnya praktek! Tim Pesonna Hotel mengeluarkan menu "Buko Poso Ing Awang-awang" yang merupakan menu angkringan all you can eat yang bisa kita nikmati saat Ramadhan nanti. Perpax harganya IDR 49.000. Para peserta dipersilakan mengambil foto semenarik mungkin. Alhamdulillah salah satu anggota Gandjel Rel, Winda Oetomo menjadi salah satu pemenang dan mendapat hadiah voucher buka puasa dari Pesonna Hotel Semarang. Selamat ya!



3 komentar:

  1. seru banget acaranya yaaa.. semoga makin keren konten kita ya GRes..

    BalasHapus
  2. Wah seru acara di pesona hotel, jadi kangen liputan bareng GR deh ☺

    BalasHapus
  3. Pas banget nih belum punya kamera profesional jadi harus pintar manfaatin kamera HP

    BalasHapus