Kamis, 28 Mei 2020

Arisan Blog Gandjel Rel, Inspirasi Ide Tulisan Baru

Dear GRes,

Apa kabar kalian? Semoga tetap bahagia dan penuh syukur menjalani hari-hari di masa pandemi ini. Oh iya, mau cerita tentang Arisan Blog Gandjel Rel yang diadakan oleh anggota GR untuk anggota GR saat ini. 

Arisan Blog Gandjel Rel, Inspirasi Ide Tulisan Baru
Arisan Blog Gandjel Rel,
Inspirasi Ide Tulisan Baru

Arisan blog ini adalah kali kedua diadakan oleh komunitas blogger Semarang Gandjel Rel. Peserta arisan kali ini ada 38 orang berarti akan ada 19 tema yang ditulis oleh teman-teman. Satu tema tulisan akan diberi waktu menulis sepuluh hari. Waktu yang cukup panjang, bukan?

Untuk periode ini, ibu PJ arisan blog kami adalah Nia Nurdiansyah, mamak cantik tiga anak yang sering jadi jawara lomba blog. Peserta arisan blog adalah GRes, anggota Gandjel Rel. 

Tujuan dibuat arisan blog ini sebagai wujud silaturahmi diantara anggota komunitas,  memantik ide tulisan, menambah isi blog dengan tulisan bergizi dan melatih kedisiplinan menulis. Blog kita semakin meriah karena diisi teratur dan juga diwarnai komentar teman-teman. 

Arisan Blog Gandjel Rel, Inspirasi Ide Tulisan Baru
Nia Nurdiansyah 

Setiap putaran, pemenang arisan blog memberikan satu tema tulisan untuk ditulis di blog para peserta. Untuk itu, tiap peserta arisan memberikan satu link untuk pemenang. 

Seru kan, para peserta arisan diajak menulis artikel sesuai tema. Kadang kala, tema yang diberikan tak pernah terpikirkan untuk ditulis di blog. Tulisan kita jadi bervariasi, kan?

Selain tema tulisan yang mainstream seperti hobi yang menghasilkan, traveling impian, tips sehat, manfaat ngeblog, ada pula beberapa tema  unik dan menarik untuk dibaca seperti self healing dan menyembuhkan luka, menumbuhkan minat baca dalam keluarga, serta tema mengatasi bullying pada anak. 

Oh iya, inilah beberapa tulisan menarik yang bisa GRes baca ya:

1. Archa Bella

2. Marita Surya Ningtyas

3. Novia Domi

4. Fitra Juwita

5. Hapsari Adiningrum

Menarik sekali berkeliling ke blog teman-teman dan membaca berbagai pemikiran dan sudut pandang yang berbeda terhadap satu tema. Oh iya, Tema arisan blog ini juga bisa menjadi inspirasi teman-teman yang tidak mengikuti arisan periode ini, lho. 

So, butuh inspirasi menulis dan hiburan selama di rumah saja? Yuk, mampir ke blog teman-teman Gandjel Rel!

3 komentar:

  1. Seru ikut arisan blog gini, jadi semangat nulis karena udah ada ide dari pemenang arisan. Nah kalo dapat tema di luar ekspektasi yang bikin tertantang, hahaha

    BalasHapus
  2. Nanti Yuni juga pingin ikutan arisan blog ini ya Mbak.

    BalasHapus
  3. keren gerakannya, jadi arisan yang bermanfaat untuk para blogger hehehe

    BalasHapus