Senin, 22 Februari 2021

FAQ LOMBA BLOG ISC

Sudah H-8 nih menuju deadline lomba blog ISC berhadiah jutaan rupiah. Ternyata, banyak juga pertanyaan buat admin sehingga kami membuat FAQ (frequently asked questions) ini.

 


Tanya #1: Saya ingin ikut lomba blognya, tapi masih bingung mengenai ISC ya?

Jawab: ISC atau Indo Supply Chain adalah perusahaan distribusi aneka barang kebutuhan dasar seperti beras, kecap, gula, camilan, dll melalui metode penjualan langsung . Siapa saja bisa join bisnis ISC dengan menjualkan produk, sistemnya dropship. Jadi cukup order ke ISC nanti produk langsung dikirim ke konsumen. 

Tentu saja ada harga khusus member atau mitra. Pendaftaran menjadi mitra GRATIS. Jadi bisa dibilang ini bisnis tanpa modal. Kita juga bisa ajak teman-teman menjadi mitra ISC, nanti ada komisi lagi dari setiap pembelian dari  mitra ISC downline kita. Lengkapnya bisa cek di web iscglobe.com ya

 

Tanya #2: Apakah harus jadi member untuk ikut lomba ini?

Jawab: TIDAK. Siapa saja boleh ikut lombanya. Baik yang sudah menjadi mitra, atau bukan mitra, hingga yang belum pernah membeli produk ISC pun juga boleh, karena siapa saja boleh ikut.

 

Tanya #3: Saya belum pernah mencoba membeli produk ISC, nih, berarti, tulisannya boleh bukan review tentang ISC?

BENAR. Tema tulisannya bebas, jadi bukan review ISC saja. Tapi yang penting ada info tentang bisnis ISC di dalamnya. Tentu kita harus mengambil sudut pandang yang pas dengan bisnis ISC.

 

Tanya #4: Masih belum terbayang kalau menulis bukan review ISC, tapi harus ada info bisnisnya, misalnya seperti apa ya?

Banyak dong. Misalnya:

- Menulis tentang bisnis impian kita itu yang bisa dilakukan di rumah, yang nggak harus nyetok produk, yang produknya dipakai banyak orang. Ternyata baru tahu kalau pilihan bisnis seperti itu di ISC, lho.

- Menulis keinginan kalau masa pandemi gini harus mendukung bisnis dari produk UKM. Ternyata membeli produk UKM itu bisa di ISC, lho apalagi bisa dikirim langsung ke rumah sehingga mendukung gerakan #dirumahaja

- Menulis produk yang sehari-hari itu apa saja, dan ternyata mudah kalau belanja di ISC karena produknya memang kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau memilih berbisnis bisa dapat potongan harga dan komisi setiap penjualan.

Dll.

Jadi bebas ya, tapi tetap ada informasi ISC-nya.

 

Tanya #5: Tapi kalau menulis review ISC juga boleh kan?

Boleh juga, dong. Misalnya, menulis pengalaman berbelanja di ISC, menulis tentang review produknya, menulis tentang pengalaman bisnisnya, dll.

 

Tanya #6: Saya mau coba belanja di ISC sebelum ikut lomba blog bagaimana caranya?

Jawab: bisa. Caranya lewat website, nanti bisa memilih dari member siapa, atau menghubungi member ISC yang dikenal.

 

Tanya #7: Produk ISC apa saja sih?

Banyak. Secara umum adalah produk kebutuhan sehari-hari, jadi memang produknya dipakai oleh banyak kalangan. Seperti:

Beras

Tepung bumbu

Bawang goreng

Makroni 5 varian (pedas, balado, balado jeruk, cokelat, jagung manis)

Keripik singkong

Sambal 3 varian (bawang, hijau, sereh

Kacang disco

Keripik pisang

Dan masih banyak lagi bisa dicek di https://iscglobe.com/produk

 

Tanya #8: Terus, ada nggak kelebihan produknya?

Ada dong. Antara lain:

Beras cokelat => baik untuk penderita diabetes, hingga bisa dimasak di rice cooker sehingga praktis.

Bumbu pecel => praktis karena cukup menuangkan ari hangat. Selain itu, bisa digunakan juga sebagai bumbu cireng, cilok, batagor, siomay, dengan rasa gurih dan aroma harum dari daun jeruk. Terbuat dari  kacang tanah, dengan level pedas atau sedang.

Gula aren => dari nira aren murni tanpa campuran gula putih. Selain itu, proses produksinya memakai SOP higienis yang sesuai anjuran dinas kesehatan.

Minyak kayu putih => mengandung eucalyptus untuk meredakan masuk angin, menghangatkan tubuh, mengurangi rasa sakit, menangkan pikiran dari aromanya.

Detergen cair => mengandung antibacterial (pcmx) dan OBA (optic bright agen) yang menjaga kualitas warna pakaian tetap cerah. Selain itu, aromanya fresh flower, sehinga bisa membersihkan secara maksimal, dan aroma segar tahan lama.

Hand sanitizer => membersihkan tangan dari virus dan bakteri, alkohol food grade sehingga aman digunakan sebelum makan, tidak menggunakan peroksida sehingga aman di kulit.

Kecap manis => berasal dari  kedelai asli yang  diolah secara tradisional.

Mie instan => ada 2 rasa, yaitu goreng atau kuah, dengan rasa bawang. Bahannya dari sayuran organik dan buah, tanpa bahan pengawet tambahan, tanpa msg karena pakai kaldu jamur, sehingga aman buat balita dan ibu hamil, penderita magh, serta rendah gluten.

Gudeg kaleng => dari 100% bahan alami, tanpa pengwet, pewarna, dan penyedap rasa.

Keripik kaca => dari  tepung singkong dan rempah-rempah pilihan, dengan rasa pedas gurih.

 

Tanya #9: kalau mau review bisnis ISC, kelebihannya apa saja ya?

Banyak dong. Antara lain mendapatkan harga member (ada diskon), dapat komisi di setiap 1 pcs perjualan, gratis ongkir di area ISC (bisa cek di website) sehingga konsumen juga suka, hingga membantu UKM di masa pandemi ini. Itulah kenapa nama produknya adalah Gotong Royong karena memang bisa menjadi salah satu usaha mendukung produk UKM, serta siapa saja pun bisa mulai berbisnis. 

Semoga terjawab ya. Jika ada pertanyaan lain, silahkan tulis di komentar bawah ya, kami akan usahakan menjawabnya di komentar pula.

Kami tunggu tulisannya.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar