Sabtu, 28 Oktober 2023

Kopdar Hari Blogger Nasional 2023, Komunitas Blogger Gandjel Rel Berbagi Cerita dan Semangat Ngeblog

Oleh: Siti Faridah

Halo, GRES!

Hari penting bagi blogger Indonesia tuh tanggal berapa, ya? Yes, betul banget. Tanggal 27 Oktober adalah hari penting bagi blogger Indonesia karena 27 Oktober adalah hari blogger nasional. Jadi, bagaimana cara blogger Indonesia merayakan hari blogger nasional 2023 ini?

Di peringatan hari blogger nasional 2023 ini, komunitas blogger Gandjel Rel mengadakan acara kopdar untuk para membernya. Walaupun tidak ada dresscode spesial di acara kopdar ini tapi semua peserta kopdar hepi saat bisa berjumpa dengan sesama member komunitas blogger Gandjel Rel.

Kopdar kali ini berlokasi di NINE YARDS yang alamatnya di Jalan Sriwijaya No. 66 Wonodri Kota Semarang. Tempat yang cocok untuk ngobrol santai bersama teman sesama member Gandjel Rel dengan ditemani cemilan dan minuman yang enak dan segar.

Tidak ada info di grup WA Gandjel Rel tentang rundown atau susunan acara kopdar ini. Tapi ternyata Mbak Founder Gandjel Rel yaitu Mbak Rahmi dan Mbak Wuri memberikan kejutan yang ternyata membuat peserta kopdar merasa senang.

Setelah peserta kopdar sudah tiba di Nine Yards, hal pertama dan yang paling utama yaitu perkenalan dahulu karena seperti kata pepatah yaitu Tak Kenal Maka Tak Sayang. Begitu kan ya konsepnya?

Perkenalan pertama yaitu Mbak Rita dan Mbak Windi yang merupakan member Gandjel Rel terbaru dan pertama kali ikut kopdar Gandjel Rel dalam kopdar spesial hari blogger nasional 2023 ini. Dan selanjutnya adalah Mbak Wuri dan Mbak Rahmi yang memberikan kejutan yang terduga.

Apa sih kejutan yang tak terduga itu?

Dan ternyata kejutannya adalah menjawab pertanyaan seputar dunia ngeblog dan pertanyaannya tak terduga karena ditulis dalam kertas kecil dan kertas tersebut dilipat dan kemudian dimasukkan ke dalam dompet.

Setelah itu peserta kopdar mengambil pertanyaan tak terduga tersebut urut sesuai dengan tempat duduk masing-masing. Pertanyaannya tiap peserta berbeda-beda ya dan berikut ini adalah beberapa pertanyaan tersebut,

1. Siapakah blogger yang paling menginspirasi?

Mbak Winda menjawab kalau semua blogger menginspirasi karena punya kelebihannya masing-masing. Dan member komunitas blogger Gandjel Rel adalah adalah contoh blogger yang menginspirasi, begitu kata Mbak Winda.

2. Kapan Ikut Kopdar Pertama Kali Komunitas Blogger Gandjel Rel?

Mbak Farida menjawab dan mengatakan kalau ikut kopdar pertama kali komunitas blogger Gandjel Rel yaitu saat ulang tahun Gandjel Rel yang ke-tiga dan saat itu dirayakan di Oemah Herborist yang ada di PT Victoria Care Indonesia, Kawasan Industri Candi Semarang. Mbak Farida merasa senang dan bahagia karena diterima dengan baik di komunitas blogger Gandjel Rel.

3. Kenapa Malas Ngeblog?

Mbak Archa menjawab kalau sebenarnya Mbak Archa itu sudah membuat draft atau konsep postingan blog di hape tapi ya gitu tetep aja masih malas ngeblog. Mbak Archa pun mengatakan kalau yang paling sulit adalah melawan diri sendiri untuk tidak males ngeblog padahal draft sudah tersusun rapi.

4. Hal yang Tidak Menyenangkan Selama Ngeblog

Mbak Uniek menjawab kalau ada hal yang tidak menyenangkan saat ngeblog yaitu saat sudah publish tulisan di blog tapi ternyata tidak dibayar karena tulisan tersebut adalah tulisan kerja sama dengan salah satu brand. Monmaap dilarang keras sebut nama brand. Mbak Uniek mengatakan kalau hanya itu saja hal yang tidak menyenangkan selama ngeblog karena lebih banyak hal yang menyenangkan saat ngeblog.

Nggak cuma dapat pertanyaan doang karena ternyata Mbak Founder yang hadir yaitu Mbak Wuri, Mbak Rahmi, dan Mbak Uniek sudah menyiapkan hadiah untuk peserta kopdar yang sudah menjawab pertanyaan itu.

Setelah pembagian hadiah masih lanjut curhat seputar ngeblog dan kemudian foto bersama sebagai kenang-kenangan kopdar hari blogger nasional 2023. Hepi ya bisa cerita dan berbagi semangat ngeblog kepada sesama member blogger Gandjel Rel. Jadi, yuk tetap semangat ngeblog! NGEBLOG BEN RAK NGGANJEL……



6 komentar:

  1. Waaah..Seruu as always... Selamat Hari Blogger utk seluruh GRes.. Semoga makin sukses yaa.. BTW, kabarnya ada rencana piknik bareng? Maauuuu....

    BalasHapus
  2. Hepi banget kopdar dalam rangka Hari Blogger Nasional kemarin ya. Semoga founder dan member Gandjel Rel sukses dan tetap menginspirasi dengan artikel yang di-posting di blog masing-masing. Bener loh, yuk Ngeblog Ben Rak Ngganjel

    BalasHapus
  3. Seru banget yaa kopdar Hari Blogger Gandjel Rel sayangnya belum bisa merapat karena pas Zoom kerjaan huhu piluu

    BalasHapus
  4. Seneng banget melihat teman 2 bisa kumpul begini, maaf belum bisa ikuta kumpul 2...

    BalasHapus
  5. Selamat Hari Blogger Nadional.
    Sukses selalu untuk Gandjel Rel dan teman-teman blogger.
    Senang dan bangga bisa ikut bergabung di komunitas ini.

    BalasHapus
  6. Hepi banget akhirnya bisa kangen2an lagi sama teman2 Gandjel Rel, jadi pengen kopdar kayak gini lagi. Seruuu

    BalasHapus