Selasa, 08 Maret 2016

Syukuran #1thGandjelRel dan Bincang Investasi

Dear GRes,

Alhamdulillah, tanggal 6 Maret kemarin telah berlangsung acara syukuran #1thGandjelRel.

Bertempat di River View Cafe, acara hari itu semarak dengan undangan yang hadir dan rata-rata ber dress-code pink-putih.



Setelah MC membuka acara pada pukul 10 pagi, saya, Rahmi Aziza, mewakili founder Gandjel Rel memberikan sambutan. Dalam sesi itu diperkenalkan komunitas Gandel Rel yang merupakan komunitas blogger perempuan di Semarang. Kok pakai kenalan segala? Iya karena yang datang bukan hanya internal member komunitas Gandjel Rel, tapi ada juga beberapa komunitas lain seperti blogger Loenpia, bogger Kancut Keblenger, temen-temen dari akun kota, perwakilan dari brand relasi GR, juga media.

Selanjutnya, ada sharing tentang investasi: Cicil Masa Depanmu dari Sekarang, oleh pihak Manulife Asset Management Indonesia yang disampaikan oleh Mas Surya Hadinata.

Foto milik: hidayah-art.com

Mas Surya menyampaikan prinsip tiga i yaitu insyaf, irit, dan invest. Yang dimaksud insyaf adalah sebuah kesadaran bahwa biaya hidup semakin hari semakin meningkat, kita kerja ada masanya pensiun, dll, jadi kita perlu menyususn rencana keuangan dalam hidup. Setelah Insyaf, kita harus irit. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kalau biasanya sebulan nongrong di cafe lima kali misalnya untuk ngopi-ngopi, ya dikurangi, ganti dengan ngopi di rumah saja, secangkir paling cuma dua ribu rupiah hehe. Selanjutnya adalah investasi. Kata Mas Surya, saat kita menerima gaji, yang paling pertama harus dilakukan adalah menabung, baru kemudian sisanya silakan digunakan sesuai kebutuhan. Jadi jangan dibalik ya. Karena kalau kita belanja dulu baru nabung seringkali uangnya habis aja dipakai belanja hehe.

Mas Surya juga memperkenalkan tentang salah satu jenis investasi yaitu Reksa Dana Manulife. Ada berbagai jenis investasi lagi dalam reksa dana ini salah satunya Reksa Dana Manulife Dana Kas II atau pasar uang. Ada beberapa keunggulan jika kita berinvestasi di sini, yaitu: terjangkau (investasi mulai dari 100ribu), nilai investasi cenderung mengalamai kenaikan yang stabil, dan bisa dicairkan kapan saja tanpa potongan.

Setelah memberikan pemaparan tentang investasi, Mas Surya mempersilakan hadirin untuk bertanya. Yang tanya dapet hadiah lho!! Horeee!!!

Setelah itu tibalah acara pemotongan kue tart. Para peserta berbondong-bondog maju pengen motret kuenya, emang cakep sih, instagramable banget, hehe. Anak-anak kecil ngga mau kalah, langsung naik ke panggung, ada yang ngecup permen, stik coklat, dll. Sabar ya anak-anak, kita potong kuenya dulu.




Dilanjut dengan pengumuman pemenang posting serentak yang dilakukan pada tanggal 22 Februari kemarin. Selamat ya buat Mba Muna, Mba Wati, Mba Ika, Noorma, Mba Marita.

Bagi-bagi hadiah masih berlanjut. Setelah pengumuman posting seretak, diumumkan juga siapa yang berhasil memenangkan live twit berhadiah tabungan reksa dana senilai Rp.300.000,-



Setelah itu acara dilanjut dengan pembagian doorprize dan kuis. Ada hadiah juga buat bestdress laki-laki maupun perempuan, buat yang datang paling awal, yang bisa mengucapkan selamat ulang tahun kreatif untuk GR dan lain-lain.


Selesai bagi-bagi hadiah, acara dilanjutkan dengan makan siang.

Alhamdulilah acara syukuran #1thGandjelRel berjalan lancar. Bagi peserta yang hadir masih bisa berburu hadiah lagi loh, dengan mengikuti Lomba Blog #NyicilMasaDepan.

Terimakasih untuk Manulife Asset Management yang sudah mensponsori acara ini juga para tamu undangan yang telah memeriahkan acara. Tiada kesan tanpa kehadiranmu ;)


Ditulis oleh Rahmi Aziza, pemilik blog www.rahmiaziza.com dan creator komik Mak Irits.

7 komentar:

  1. Barakallah Gandjel Rel..

    aku nangis di pojokan ga bisa datanga cara keren ini :(

    BalasHapus
  2. Sawadikap... :D
    Sugeng tanggap warso Gandjel Rel..
    Xiwang shouming zhang

    BalasHapus
  3. Seruuuu... Mau lagiii.. Pengen dpt hadiah lagi hehe

    BalasHapus
  4. Mupeng bangeeeet sama acaranya...

    BalasHapus
  5. Mupeng bangeeeet sama acaranya...

    BalasHapus
  6. Seruuuu, gak nyesel jauh-jauh datang dari Klaten, dapet hadiah live tweet pulak :-*

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah semua lancar ya GRes... semoga makin barakah langkah ngeblog kita bersama ini yaaaa :)

    BalasHapus