Minggu, 03 Desember 2023

Aga Rahmadani: Ngimi Blogger Desember 2023

Siapakah yang terpilih sebagai Ngimi Blogger Desember 2023 ini?

Aga Rahmadani 












Di bulan lalu, ia berhasil membuat 15 postingan di blog, lho. Admin jadi penasaran bagaimana sih prosesnya selama menjadi blogger. Simak wawancara admin dengan Aga ya.   

Bagaimana awal cerita hingga memutuskan menjadi blogger?

Pengen jadi blogger karena niatnya ingin sekedar curhat saja melalui tulisan. 

Baca Juga: Ngimi Blogger GR

Dulu dimulai pas masih kuliah, masih sering galau. Jadi ingin terapi dengan menulis gitu. Ternyata ada beberapa temen yang tertarik baca juga karena ada yang relate. Selain itu, juga ingin share portofolio juga karena kerjaan saya yang jadi desainer grafis. Saya sering banget share di blog agar lebih dikenal calon customer di Google Search

Setelah 6 tahun lebih, aku semakin dewasa dan tujuan ngeblog jadi berbeda. Saat ini fokus share soal dunia kerja freelance sesuai dengan apa yang aku tekuni saat ini, sesuai karier juga. Dan ternyata banyak manfaatnya untuk  pembaca. 

Terus, kok bisa masuk GR?

Bisa masuk GR karena dikasih info mbak Archabella, jadi seneng karena ternyata blogger  ada komunitasnya juga. Dan mbak-mbak GR gaul, open minded, kreatif kreatif. Sukak🤩

Bisa ceritakan satu pengalaman berkesan selama jadi blogger?

Pengalaman berkesan karena banyak pembaca yang akhirnya DM aku, kasih feedback positif. Kaget aja, dengan tulisanku yang masih 'kacau', ternyata ada yang terinspirasi, ada yang akhirnya mengikuti apa yang aku tekuni sekarang ini (jadi freelancer) dan sukses juga.

Kalau pengalaman yang nggak enak jadi blogger itu apa?

Namanya juga menumpahkan ide, dan pandangan dari diri sendiri. Pasti ada yang kontra juga, tidak setuju dengan pemikiranku. Akhirnya ada beberapa yang mengeluh dan mengkritik melalui sosmed. But, its fine🤌 jadi bahan introspeksi diri juga.

Bagi tips dong biar blogger semangat nulis?

Ngeblog banyak manfaatnya. Pasti bakal bermanfaat untuk diri sendiri (sebagai terapi) dan orang lain (berbagi ilmu yang bermanfaat)

Terima kasih sudah menjawab wawancaranya. Buat yang ingin tahu dunia freelancer atau lebih kenal dengan Aga, bisa intip blognya di https://www.againcolor.com/  

Baca Juga: Kopdar Hari Blogger Nasional 

Semoga memberi inspirasi buat blogger lainnya untuk semangat ngeblog, kan ngeblog ben orak ngganjel (ngebloglah biar nggak ada yang mengganjal di hati).

 


6 komentar:

  1. Saksi hidup betapa kerennya dan tekunnya istriku dengan profesinya sebagai freelancer 👍, proud of you

    BalasHapus
  2. Keren, Aga... Terima kasih sharing tips nya ya... Selamat Ngimi Blogger kali ini.. 👍👍👍Terima kasih juga Gandjel Rel sdh adakan Ngimi Blogger, menginspirasi utk terus aktif menulis..

    BalasHapus
  3. Keren Aga 👍👍 Terimakasih sudah sharing dan Selamat yaaa udah terpilih menjadi Ngimi Blogger Gandjel Rel.

    BalasHapus
  4. selamat mbaa. Semoga makin semangat ngeblognya Gres-gres semua

    BalasHapus
  5. Keren mb Aga. Tulisannya menginspirasi dan nambah ilmu jg tentang freelancer.

    BalasHapus
  6. Selamat ya Agaa...semoga kontennya makin kreatif dan bermanfaat yaa...

    BalasHapus