Jumat, 02 Februari 2024

Wahyu Suwarsi: Ngimi Blogger Febuari 2024

Tak terasa sudah masuk ke bulan kedua di tahun 2024. Kira-kira, siapa GRes yang menulis artikel terbanyak di bulan lalu ya? yaitu, Wahyu Suwarsi, atau biasa dipanggil Yayuk. Admin jadi kepo nih kok bisa menulis 14 artikel dalam sebulan di www.wahyusuwarsi.com. Jadi, simak hasil wawancaranya:

1. Bagaimana awal cerita hingga menjadi blogger?

Awal mula ngeblog bulan Desember 2021. Waktu itu saya ikut kelas online belajar membuat blog. Sejak ikut kelas blog, saya mulai membuat blog (blogspot) dan mulai belajar nulis di blog. Tapi waktu itu belum konsisten nulis. Jadi nulisnya kalau pas ada waktu luang saja.

2. Terus, gimana bisa masuk GR?

Kemudian saya lihat di sosmed ada komunitas blogger di Semarang (Gandjel Rel), terus saya daftar jadi anggota. Tapi sebelumnya, saya juga diajak mbak Tanti (member GR) untuk gabung di komunitas GR.

3. Ceritakan 1 pengalaman berkesan sebagai blogger?

Pengalaman berkesan sebagai blogger, ya saat pertama kali datang meet up GR. Bertemu teman-teman blogger yang keren dan tidak pelit berbagi ilmu. Saya bisa belajar banyak tentang blogging, dari mbak-mbak GR yang masih muda tapi punya pengalaman yang luar biasa sebagai blogger.

4. Kalau pengalaman yang nggak enaknya apa?

Selama ini belum menemui pengalaman nggak enak, masih semangat nulis di blog atau tepatnya mencoba konsisten nulis di blog.

5. Apa tips buat blogger agar semangat nulis?

Saya berusaha meluangkan waktu tiap hari untuk konsisten nulis (minimal 30 menit atau 1 jam).

Nah, siap melakukan tips konsisten ngeblog dari Mbak Yayuk?



1 komentar:

  1. Kerenn mbak Yayuk. 👍👍
    Aku juga kudu nyemangatin diri sendiri ini, buat belajar nulis lagi.

    BalasHapus